Cegah Covid 19, Pemkot Kembali Lakukan Penyemprotan Massal di Kelurahan Penatih

  • Whatsapp
PERANGI COVID-19 - Petugas semprotkan disinfektan ke seluruh wilayah Kelurahan Penatih, Denpasar Timur. foto: ist.

DENPASAR – Guna mencegah penyebaran penularan virus corona atau covid 19, Pemkot Denpasar membangun pola gotong royong dan kemandarian dengan menggandeng berbagai pihak untuk bersama tangani virus Covid-19.

Sebelumnya telah dilaksanakan penyemprotan desinfektan di beberapa desa dan kelurahan di Kota Denpasar, kali ini penyemprotan desinfektan dilakukan di Kelurahan Penatih, Denpasar Timur, secara massal, Kamis (16/4/2020) hingga Jumat (17/4/2020).

Dengan kompak antara OPD Pemkot Denpasar, Kepolisian, Satgas Kelurahan Penatih, serta STT lingkungan banjar setempat bahu membahu untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Penatih.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar Ketut Wisada mengatakan, penyemprotan kali ini dengan melibatkan puluhan armada mobil tangki dan beberapa moci serta penyemprotan manual dilakukan guna menjanggkau seluruh wilayah di Kelurahan Penatih. Mulai jalan utama, jalan lingkungan, gang hingga seluruh rumah pemukiman penduduk disemprot disinfektan.

Baca juga :  Saat Umanis Galungan, Kunjungan Wisatawan Domestik Meningkat ke Taman Ujung

“Ada sekitar 100 ribu liter disinfektan disemprotkan di wilayah Kelurahan Penatih sehingga semua rumah dan lingkungan termasuk fasilitas publik dan tempat ibadah serta sekolah di Penatih disemprot cairan disifektan,” kata Wisada.

Sementara Lurah Penatih, Wayan Astawa mengatakan penyemprotan ini dilaksanakan selama 2 hari dimulai dari hari Kamis sampai Jumat (17/4/2020) dengan menyasar seluruh lingkungan Kelurahan Penatih serta ke rumah-rumah penduduk.

Pada hari pertama, Kamis (16/4) penyemprotan disinfektan menyasar di Lingkungan Tembau hingga Paang dan sekitarnya. Hari kedua, Jumat (17/4) penyemprotan dilakukan di lingkungan Semaga, Saba, Pelaga, Anggabaya dan sekitarnya.

Astawa berharap penyemprotan massal ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Disamping itu juga diharapkan untuk masyarakat agar lebih waspada dengan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, serta mengikuti arahan dari pemerintah, paparnya. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.