Cek Ketersedian Pangan, Polres Gianyar Intensifkan Patroli Dialogis ke Pasar

  • Whatsapp
MONITORING - Jajaran Polres Gianyar saat patroli ke pasar. foto: antara.

GIANYAR – Untuk monitoring dan mengecek ketersediaan bahan makanan (pangan) terutama beras di wilayah Kabupaten Gianyar dalam situasi pandemi wabah virus Covid-19, Polres Gianyar dari jajaran opsnal, mengintensifkan patroli dialogis ke pasar dan supermaket di wilayah Gianyar.

“Patroli dialogis sekaligus pengecekan ini bertujuan dalam rangka mengantisipasi keresahan masyarakat tentang ketersediaan stok beras di tengah pandemi wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia, khususnya di Kabupaten Gianyar, “ Kasat Reskrim Polres Gianyar, kata AKP Deni Septiawan dalam keterangan persnya di Gianyar, Bali, Jumat (17/4/2020).

Personil Polres Gianyar yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Deni Septiawan, bersama personil lainnya melaksanakan kegiatan patroli dialogis sekaligus melakukan pengecekan stok beras ke pasar dan supermaket di wilayah Gianyar.

Baca juga :  Legislator Sayangkan Oknum PMI Cemooh Upaya Pemprov

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana mengatakan kegiatan yang dilakukan personil dari jajaran Reskrim bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok beras dan bahan pokok lainnya di tengah pandemi virus Covid-19 yang melanda di semua wilayah termasuk di Kabupaten Gianyar.

“Jangan sampai ada yang memanfaatkan situasi dengan cara menimbun sembako yang pada gilirannya nanti masyarakat tidak mendapatkan sembako tersebut padahal mencukupi untuk masyarakat sehari-hari, dan ditegaskan juga untuk mengecek Bulog Kabupaten Gianyar apakah mencukupi persediaan beras yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat, ” tegas Kapolres, seperti dilansir dari antaranews.

Selain itu, Kapolres Gianyar juga mengatakan telah mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Gianyar melalui telekonferensi bertempat di ruang kerja Kapolres Gianyar, Rabu(15/4/2020)

Baca juga :  Pemerintah Siapkan Likuiditas untuk Bank Akibat Restrukturisasi Kredit

Sebagai wujud sejalannya pemerintah pusat dan daerah di dalam penanganan pandemi covid 19 DPRD Kabupaten Gianyar melaksanakan rapat paripurna secara online Rapat dilaksanakan secara online dengan tujuan untuk mematuhi anjuran dari pemerintah pusat yakni physhical distancing dan sosial distancing dan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19

Dalam kesempatan ini Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana mengapresiasi kegiatan ini. “Walaupun rapat dilaksanakan secara online namun tidak mengurangi tujuan dari rapat paripurna tersebut” ujarnya. yes

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.