Bumi Perkemahan di Desa Besan Disiapkan Tower Pemancar

  • Whatsapp
Foto: Bupati Suwirta mengunjungi lokasi bumi perkemahan di Bukit Abah BUPATI Suwirta mengunjungi lokasi bumi perkemahan di Bukit Abah, Desa Besan, Kecamatan Dawan, Minggu (6/9). Foto: ist
Foto: Bupati Suwirta mengunjungi lokasi bumi perkemahan di Bukit Abah BUPATI Suwirta mengunjungi lokasi bumi perkemahan di Bukit Abah, Desa Besan, Kecamatan Dawan, Minggu (6/9). Foto: ist

KLUNGKUNG – Bumi perkemahan di Bukit Abah, Desa Besan, Kecamatan Dawan, Klungkung, diwacanakan masuk dalam rencana penataan. Pada 2021 mendatang, penataan kawasan ini diharap benar-benar bisa terwujud dan ramai dikunjungi.

Hal itu terungkap saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta; bersama Ketua TP PKK Klungkung, Ayu Suwirta, mengunjungi lokasi ini, Minggu (6/9) untuk mengetahui potensi dan menentukan apa yang ditata dan dikembangkan di sana.

Suwirta memberi sejumlah masukan kepada para prajuru di Desa Besan. Antara lain pembuatan balkon kayu serta pagar pembatas di pinggir jurang, penyediaan sarana MCK, pembuatan pos petugas pemantau dan informasi, serta memperbanyak penanaman pohon buah dan peneduh.

Dia juga menyarankan pembuatan saluran irigasi, sehingga tidak ada genangan air ketika hujan. Promosi daring lewat media sosial juga dinilai penting dilakukan.

Baca juga :  Sidak Prokes di Ruang Publik, Satpol PP Denpasar Jaring Puluhan Pelanggar

“Selain itu, area perkemahan yang masih susah sinyal komunikasi akan diupayakan dengan pembangunan tower pemancar melalui Dinas Kominfo Klungkung,” janjinya.

Suwirta juga mengingatkan supaya sampah, terutama plastik, dikelola dengan baik di lokasi ini. Kebersihan Bukit Abah yang sejuk dengan pemandangannya yang indah harus selalu dijaga.

Dia menyebut akan segera menata Bumi Perkemahan Bukit Abah, dimulai dari hal-hal yang kecil dulu. Untuk itu, desa diminta supaya membuat perencanaan apa yang akan dibuat. Selanjutnya pemda akan membantu jika ada hal-hal yang tidak bisa dikerjakan desa.

“Kita harap Desa Besan akan makin berkembang dengan desa wisatanya, mengingat potensi wisata yang dimiliki sangat besar. Tahun 2021 nanti penataan diharapkan sudah selesai,” pungkasnya. 022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.