Bedah Kelurahan Sasar Semarapura Kangin dan Semarapura Klod Kangin

  • Whatsapp
Foto: Suwirta bedah kelurahan BUPATI Suwirta melihat kondisi salah satu sekolah di Kelurahan Semarapura Kangin, Rabu (14/10/2020). Foto: ist
Foto: Suwirta bedah kelurahan BUPATI Suwirta melihat kondisi salah satu sekolah di Kelurahan Semarapura Kangin, Rabu (14/10/2020). Foto: ist

KLUNGKUNG – Setelah sebelumnya dilaksanakan di Kelurahan Semarapura Kaja dan Kelurahan Semarapura Tengah, PemkabKlungkung kembali melaksanakan program bedah kelurahan pada Rabu (14/10/2020). Dalam sehari, program bedah kelurahan dilaksanakan di dua kelurahan yakni Kelurahan Semarapura Kangin dan Kelurahan Semarapura Klod Kangin.

“Bedah kelurahan ini dilakukan untuk menginventarisasi serta mengambil tindakan jangka pendek, menengah, dan panjang terhadap suatu permasalahan yang ada dan menggali potensi yang ada di masing-masing kelurahan di Kabupaten Klungkung serta meninjau prasarana kesehatan dan sekolah serta infrastruktur yang terdapat disana,” ujar Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta; didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung, Ayu Suwirta, di sela-sela memimpin kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Setelah melihat secara langsung, terkait permasalahan dan potensi yang ada di Kelurahan Semarapura Kangin, Bupati Suwirta menyampaikan agar kaling proaktif untuk mendata rumah masyarakat yang layak untuk dibedah atau rehab rumah. Dia juga menugaskan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Klungkung, dan Dinas Sosial, Pemberdayaaan Perempuan dan Pelindungan Anak KabupatenKlungkung untuk melakukan sinkronisasi data, agar pengerjaan rehab rumah maupun bedah rumah dapat berjalan lancar.

Terkait jalan tembus ke tanah milik negara yang berada di bantaran Tukad Unda yang berada di Kelurahan Semarapura Kangin, Bupati Suwirta; bersama Kepala Dinas PUPRPKP Klungkung, Anak Agung Lesmana, sudah menelusuri tempat tersebut. Dalam penelusurannya Bupati menemukan bahwa tanah tersebut merupakan tempat strategis yang layak digunakan sebagai kawasan jogging track.

Baca juga :  Curi Tabung Gas, Warga Tulikup Dibekuk Polisi

“Mudah-mudahan dengan keikhlasan warga untuk merelakan sebagian tanahnya untuk digunakan sebagai infrastruktur, sehingga tahun 2021 Pemkab akan mulai membuat perencanaan, dan semoga di tahun 2022 bisa dimulai pengerjaan fisiknya,” ucap Suwirta.

Sementara itu di Kelurahan Semarapura Kangin, terkait kondisi infrastruktur ditemukan bahwa di bagian jalan perlu dilakukan perbaikan, baik itu di gang pemukiman masyarakat maupun badan jalan. Kemudian mengenai kemiskinan, bahwa tingkat kemiskinan di wilayah Semarapura Kangin secara kuantitas tidak begitu tinggi, tetapi secara kualitas tingkat kemiskinannya sangat dalam. 022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.