Baru Diperbaiki, Jalan Culali Menuju Batur Jebol

  • Whatsapp
Foto: KONDISI jalan jebol di jalur Culali, Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli, Selasa (25/2/2020)
Foto: KONDISI jalan jebol di jalur Culali, Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli, Selasa (25/2/2020)

BANGLI – Ruas jalan Culali-Yeh Mampeh, Desa Batur, Kintamani, yang baru setahun diperbaiiki telah mengalami kerusakan di sejumlah titik. Lebih parahnya lagi saat hujan pada Senin (24/2/2020) lalu, jalan tikungan dekat Pura Mas Munduk, jebol sepanjang 10 meter. Hal tersebut dibenarkan Perbekel Desa Batur Selatan, I Gede Sarjana saat dikonfirmasi pada Selasa (25/2/2020).

Menurut Sarjana, sejak Januari lalu jalan tersebut sudah mulai mengalami kerusakan. Bila hal ini tidak mendapatkan penanganan maka kerusakan akan bertambah parah.

Bacaan Lainnya

Hal senada juga disampaikan salah seorang warga, I Wayan Badan. Ia mengatakan jika jalan jebol di jalur Culali sudah terjadi sejak beberapa minggu lalu. Namun saat itu kerusakan hanya sedikit, kemudian karena terus tergerus air maka kerusakan meluas. “Posisinya di jalan menikung dan ada tanjakan. Karena jalan rusak, maka kendaraan yang melintas harus bergantian,” ungkapnya.

Lanjutnya, kerusakan jalan tersebut sudah dilaporkan ke dinas terkait. Pihaknya berharap segera ditindaklanjuti, pasalnya dengan intensitas hujan yang tinggi tidak menutup kemungkinan kerusakan bisa melebar. “Jangan sampai kerusakan meluas, bisa-bisa jalur ini tidak bisa dilalui. Jalur ini banyak dilalui kendaraan besar,” sambungnya, seraya mengatakan jalur tersebut baru tahun lalu diperbaiki.

Baca juga :  Jalan Penghubung Desa Sangkan Gunung dan Sidemen Jebol

Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPerkim) Kabupaten Bangli I Wayan Suastika belum bisa dimintai konfirmasinya terkait hal itu. 028

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.