Ratusan Anak PAUD di Klungkung Diberi Vitamin A

  • Whatsapp
Foto: PAUD VITAMIN POS BALI/BAW KETUA TP PKK Kabupaten Klungkung, Ayu Suwirta berfoto bersama anak PAUD saat pemberian vitamin A di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Selasa (25/2/2020).
Foto: PAUD VITAMIN POS BALI/BAW KETUA TP PKK Kabupaten Klungkung, Ayu Suwirta berfoto bersama anak PAUD saat pemberian vitamin A di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Selasa (25/2/2020).

KLUNGKUNG – Sebanyak 900 anak dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Klungkung mengikuti gebyar intregrasi pemantauan pertumbuhan dan perkembangan serta pemberian vitamin A. Kegiatan yang digelar serentak di Provinsi Bali ini, dan khusus di Kabupaten Klungkung, dilaksanakan di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Selasa (25/2/2020).

Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung, Ayu Suwirta dalam sambutannya mengatakan, Februari merupakan bulan vitamin A yang diperuntukkan kepada bayi dan balita. Untuk kegiatan ini melibatkan 900 anak dari TK/PAUD di Kabupaten Klungkung. Bulan ini menjadi lebih bermakna lagi karena disamping vitamin A juga dilaksanakan operasi timbang sebagai momentum upaya mencegah dan menanggulangi stunting di Kabupaten Klungkung, yang melibatkan 100 balita yang dibantu oleh empat Posyandu. Serta kegiatan pembelajaran dan pemberian vitamin kepada 20 ibu hamil.

Bacaan Lainnya

Menurut Ayu Suwirta, manfaat pemberian vitamin A pada balita adalah untuk menghindari anak dari kebutaan, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi resiko kematian pada anak dan mengurangi tingkat keparahan penyakit diare dan campak. Sedangkan pemberian obat cacing adalah mencegah kecacingan pada anak yang dapat menimbulkan kekurangan darah dan kekurangan gizi dengan rutin mengikuti kegiatan operasi timbang. ‘’Kegiatan ini diikuti 900 anak TK/PAUD dari sembilan TK dengan dibantu empat Posyandu yakni, Posyandu Banjar Gingsir Akah, Posyandu Banjar Kaleran Manduang, Posyandu Banjar Mincidan Paksebali, dan Posyandu Tohpati Kawan,’’ ujar Ayu Suwirta dihadapan Bupati Klungkung,

Baca juga :  Gelar Pasar Pangan Murah, Pemprov Bali Kerahkan ASN Serap Hasil Pertanian Lokal

I Nyoman Suwirta; Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra; Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Klungkung, Ida Bagus Ketut Mas Ananda; perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali, OPD Pemkab Klungkung serta undangan terkait.

Bupati Suwirta dalam kesempatan itu berharap dengan pemberian vitamin A dan obat cacing diharapkan anak-anak akan tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas dan kuat. 022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.