Bang Zul Puji AHY Sosok Pemimpin Masa Depan, Minta Kelola Potensi NTB

GUBERNUR NTB, Zulkieflimansyah, menyampaikan sambutan saat kunjungan AHY ke Kota Bima, Jumat (15/4/2022). Foto: rul

MATARAM – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan safari Ramadhan ke Kota Bima, Jumat (15/4/2022). AHY disambut Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, dan kepala daerah di Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Pada kesempatan itu, Zulkieflimansyah memuji AHY sebagai figur pemimpin masa depan Indonesia. Dia memuji latar belakang akademis AHY yang luar biasa.

Bacaan Lainnya

Mulai dari SMA menjadi lulusan terbaik, hingga kuliah ke Harvard University, Amerika Serikat juga menjadi lulusan terbaik. “Diprediksi oleh orang luar negeri akan menjadi pemimpin di Indonesia,” sanjung Bang Zul, sapaan akrabnya.

Dalam momentum yang sama, Bang Zul minta AHY lebih melirik potensi yang dimiliki NTB. “Provinsi NTB ini kelihatannya kecil, tapi diisi oleh jiwa yang bercita-cita besar,” ucapnya.

Mengutip sebuah riset, dia berkata primordialisme sangat berbahaya bagi kemajuan sebuah negara. Warga Indonesia Timur, khususnya NTB, jika pergi kuliah ke Indonesia Barat akan membentuk kelompok-kelompok yang menunjukkan asalnya.

Seperti kelompok mahasiswa Lombok, mahasiswa Sumbawa, atau mahasiswa Bima. “Bahkan ada kelompok mahasiswa Wera,” ungkapnya disambut aplaus mahasiswa.

Karena itu, dia minta AHY membuka peluang dibukanya beasiswa bagi mahasiswa di bagian barat untuk datang berkuliah ke NTB. “Saya bayangkan AHY jadi Presiden, kemudian mahasiswa di bagian Indonesia barat dapat beasiswa berkuliah di STIE ini,” kata politisi PKS ini.

Baca juga :  Putri Koster : Ingat Pesan Ibu 3M dan 3B

Tiba di Kota Bima dari bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, AHY langsung menuju Masjid Terapung Bima yang menjadi ikon Kota Bima di kawasan Amahami.

Di Masjid Terapung, AHY salat jumat dengan pejabat kota dan Kabupaten Bima. Setelah itu, AHY melanjutkan agenda ke Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima memberikan kuliah umum. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.