1.000 Lebih Surat Suara Pilkada Bangli Rusak

  • Whatsapp
SURAT suara Pilkada Bangli 2020 yang ditemukan cacat. Foto: Ist
SURAT suara Pilkada Bangli 2020 yang ditemukan cacat. Foto: Ist

BANGLI – Sedikitnya ada 1.000 lebih surat suara Pilkada Bangli 2020 ditemukan cacat ketika proses sortir dan pelipatan selama dua hari terakhir. Yang masuk kategori cacat yakni berlubang, kusut, robek, dan warna berbeda dari yang disepakati paslon. “Persentase kerusakannya kecil, tapi tetap masukkan dalam kategori cacat produksi. Kami segera rekap dan minta pergantian ke pihak penyedia,” kata Ketua KPU Bangli, Putu Gede Pertama Pujawan, Rabu (25/11/2020).

Lebih lanjut diutarakan, proses pelipatan surat suara memang tidak memenuhi target dua hari, karena masih berjalan. Namun, jika sudah selesai, KPU akan memeriksa kembali hasil kerja para tenaga pelipat surat itu. Selain jumlahnya sesuai kebutuhan, KPU melanjutkan ke proses seting dengan melibatkan PPK dan PPS.

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan berlapis diterapkan, kata dia, karena prinsip pengelolaan logistik adalah tepat jumlah. KPU tidak ingin ada surat suara maupun dokumen lain yang akan dimasukkan ke dalam kotak ada yang kurang.

Untuk proses pelipatan 195.916 surat suara tersebut, KPU Bangli mengerahkan 25 orang dari warga sekitar. Upahnya Rp 75 per lembar.028

Baca juga :  Kabur dari Karantina, Satgas Langsung Jemput Paksa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.