Wawali Arya Wibawa Ajak Generasi Muda Perangi Peredaran Gelap Narkoba

  • Whatsapp
WAKIL Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa; bersama Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol. Gde Sugianyar Dwi Putra, saat menghadiri kegiatan Sosialisasi P4GN di Pemogan, Selasa (7/12/2021). Foto: ist
WAKIL Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa; bersama Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol. Gde Sugianyar Dwi Putra, saat menghadiri kegiatan Sosialisasi P4GN di Pemogan, Selasa (7/12/2021). Foto: ist

DENPASAR – Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) Desa Pemogan bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) pada Selasa (7/12/2021) di Desa Pemogan. Acara ini dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa; dan Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol. Gde Sugianyar Dwi Putra; Camat Denpasar Selatan, I Wayan Budha, serta OPD terkait.

Wawali Arya Wibawa mengapresiasi masyarakat Desa Pemogan yang telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi P4GN. Dia juga mengapresiasi terhadap kepedulian masyarakat terhadap generasi muda agar terhindari dari penyalahgunaan narkoba atau narkotika, psikotropika, dan obat terlarang. “Jadikan kegiatan sosialisasi ini sebagai momentum untuk menggerakkan dan mendorong segenap komponen bangsa khususnya di Desa Pemogan dan di Kota Denpasar pada umumnya,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Arya Wibawa juga mengharapkan kegiatan ini membangun solidaritas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Diharapkan pula, kegiatan ini dapat kembali mengingatkan masyarakat bahwa narkotika masih menjadi momok yang mengancam kehidupan manusia secara global. “Saya mengajak generasi muda untuk ikut bersama sama memerangi peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Pemkot Denpasar akan terus berkomitmen menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional dan berharap kegiatan ini dilaksanakan di desa/kelurahan lainnya yang ada di Kota Denpasar. “Ke depan Pemerintah Kota Denpasar akan memberikan ruang dan kegiatan-kegiatan positif untuk mantan pengguna narkoba yang telah direhabilitasi untuk mengekspresikan diri dengan kegiatan kegiatan yang positif,” kata Arya Wibawa.

Baca juga :  Thailand Open: Shesar Tersingkir, Jojo dan Ginting Melaju ke Perempatfinal

Sebelumnya, Ketua Panitia I Nyoman Gede Wiryanata mengatakan, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda kian meningkat. Kondisi ini membahayakan keberlangsungan hidup kalangan pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa. “Terhadap kondisi tersebut, IBM Desa Pemogan besama Yayasan Bali Samsara mengadakan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahguanaan Peredaran Gelap Narkoba, serta mengajak masyarakat untuk memerangi narkoba,” ujar Wiryanata.

Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol. Sugianyar, mengapresiasi Pemkot Denpasar karena merupakan salah satu pemerintah yang aktif dalam upaya pendekatan soft power yaitu upaya pecegahan, upaya pemberdayaan, dan rehabilitasi. Salah satunya program Desa Pemogan yaitu Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba) yang merupakan percontohan desa di Indonesia. “Besama IBM Desa Pemogan diharapkan menjadi ujung tombak untuk melakukan upaya soft power kepada masyarakat, sehingga upaya yang telah dilakukan menjadi inspirasi bagi desa-desa yang lain dalam menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba,” harapnya. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.