Waspada! Jimbaran dan Benoa Zona Merah Corona

  • Whatsapp
TANGKAPAN layar sebaran kasus Covid-19 di Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. foto: ist

MANGUPURA – Dua kelurahan di Kuta Selatan, Badung, Bali menyandang status zona merah Covid-19. Kedua kelurahan itu yakni Kelurahan Jimbaran dan Benoa. Peningkatan kasus positif Corona di dua kelurahan itu diperkirakan mulai terjadi pascaliburan Natal dan akhir tahun 2020.

Camat Kuta Selatan, Ketut Gede Arta, membenarkan dua kelurahan itu masuk dalam daftar zona merah Corona. Namun, menurut dia, perlahan mulai menurun, seiring upaya berbagai pihak untuk menurunkan angka kasus positif Corona di wilayah Kuta Selatan.

Bacaan Lainnya

Upaya yang dilakukan salah satunya membangun tenda pelayanan cepat di Kantor Camat Kuta Selatan. “Jadi orang-orang yang kena traking, itu nanti akan dites di sana. Tidak perlu lagi jauh-jauh ke RS Mangusada,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Benoa, Wayan Ambara Putra. Dimana status zona merah disandang Kelurahan Benoa sejak sepekan terakhir dan kini cenderung mulai mengalami penurunan. Kebanyakan kasus itu merupakan klaster keluarga.

Ambara Putra menuturkan, upaya-upaya pencegahan penyebaran, edukasi peningkatan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan rutin dilakukan pihaknya bersama unsur terkait, termasuk melakukan patroli malam.

Kegiatan itu sekaligus untuk mengawal ketat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyatakat (PPKM). “Pihak desa adat juga memiliki program serupa. Jadi ini menjadi salah satu bukti tingginya antusiasme masyarakat untuk turut berpartisipasi menurunkan angka kasus,” ungkapnya.

Baca juga :  Pipa PDAM Bocor, Semburan Air Hebohkan Warga, Direktur Teknik Berdalil Pengurasan

Sejak diberlakukan PPKM di Badung, ia mendaku telah melakukan pembatasan penggunaan fasilitas Lapangan Lagoon, demi mencegah potensi kerumunan masyarakat. Saat ini Lapangan Lagoon diakuinya hanya diperkenankan dipergunakan untuk kegiatan ringan.

Sementara di tempat terpisah, Pengelola Kawasan Nusa Dua ITDC membagikan bantuan bahan disinfektan kepada tenaga kebersihan serta petugas pengamanan Kawasan The Nusa Dua.

Sebanyak 30 dus cairan disinfektan dengan ukuran 780 ml diserahkan oleh Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita kepada Perwakilan Tenaga Kebersihan dan Petugas Pengamanan Kawasan The Nusa Dua di Kantor ITDC The Nusa Dua.

Bantuan tersebut akan diteruskan kepada para tenaga kebersihan sejumlah 240 orang serta petugas pengamanan sejumlah 94 orang.

Kegiatan pemberian bantuan bahan disinfektan tersebut merupakan bagian dari rangkaian program ITDC Lawan Corona, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus upaya perlindungan terhadap tenaga kerja di kawasan yang memiliki resiko cukup tinggi terpapar virus Covid-19.

Menurut I Gusti Ngurah Ardita, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian serta komitmen ITDC, untuk melindungi tenaga kerjanya dari resiko penyebaran Covid-19. Mengingat tenaga kebersihan dan petugas keamanan  merupakan garda terdepan penegakan protokol kesehatan di dalam kawasan yang memiliki resiko tinggi terpapar Covid-19.

“Bahan disinfektan yang kami serahkan diharapkan dapat digunakan para pekerja sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di lingkungan tempat tinggal mereka.” ujarnya. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.