Warga Difabel dan Lansia Dijemput untuk Vaksinasi

  • Whatsapp
KAPOLRES Bangli, AKBP IGA Dhana Aryawan, saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi di areal parkir asrama PRG Polres Bangli, Kamis (2/9/2021). foto: ist

BANGLI – Mendukung upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya, Polres Bangli kembali membuka Gerai Vaksin Presisi di areal parkir asrama PRG Polres Bangli, Kamis (2/9/2021) sampai Sabtu (4/9/2021) mulai pukul 08.00 Wita sampai selesai. Bagi warga difabel dan lansia yang terkendala transportasi, Polres menyiapkan kendaraan dinas polsek maupun Polres untuk menjemput mereka ke rumah masing-masing.

Gerai Vaksin Presisi Polres Bangli melayani masyarakat yang belum vaksinasi tahap I maupun tahap II dengan jenis vaksin Sinovac, dengan target 800 vaksin setiap hari. 70 persen vaksin tahap I dan 30 persen vaksin tahap II. Bagi masyarakat yang hendak vaksinasi tahap I, cukup membawa identitas diri KTP. Sementara untuk tahap II, masyarakat membawa surat keterangan sudah divaksin tahap I, dan datang langsung untuk registrasi sesuai persyaratan yang diperlukan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Bangli, AKBP IGA Dhana Aryawan, saat memantau pelaksanaan vaksinasi menyampaikan, Gerai Vaksin Presisi itu merupakan respons kepolisian atas antusiasme masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi. Ini juga upaya Polri mendukung program pemerintah pusat maupun daerah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Dia menyasar masyarakat di sekitar Kota Bangli maupun luar Bangli yang tercecer belum divaksin tahap I maupun tahap II.

Baca juga :  Menpora Sambut Kepulangan Nengah Widiasih yang Meraih Perak Paralimpiade Tokyo

“Kesempatan ini juga kami pakai untuk menyisir kembali warga yang belum divaksin. Data yang kami dapat dari Dinas Kesehatan, warga Bangli yang sudah melaksanakan vaksinasi tahap I sudah mencapai 90 persen, sedangkan untuk tahap II mencapai hampir 50 persen,” jelasnya.

Bagi warga difabel dan lansia yang terkendala transportasi, dia menegaskan Polres Bangli menyiapkan kendaraan dinas polsek maupun Polres. Warga cukup menghubungi bhabinkamtibmas untuk menyampaikan ke Polres, selanjutnya Polres akan menjemput warga untuk melakukan vaksinasi. “Bila selama tiga hari ini masih banyak warga yang belum divaksin, kami akan memperpanjang kegiatan vaksinasi ini selama tiga hari lagi,“ janjinya. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.