Warga Amerta Bhuana Dibagikan Sepasang Bibit Ayam

KEPALA keluarga di Desa Amerta Bhuana, Selat, Karangasem diberi bantuan sepasang bibit ayam kampung untuk dipelihara dan dikembangkan di rumah masing-masing warga. Foto: ist

KARANGASEM – Ratusan kepala keluarga di Desa Amerta Bhuana, Selat, Karangasem diberi bantuan sepasang bibit ayam kampung untuk dipelihara dan dikembangkan di rumah masing-masing warga. Bantuan ini merupakan program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 milik Desa Amerta Bhuana.

Perbekel Desa Amerta Bhuana, I Wayan Suara Arsana, Senin (4/4/2022) menerangkan, dari total 1.200 kepala keluarga (KK), ada sebanyak 927 KK yang mendapat bantuan. “Sementara sisanya ada yang PNS, TNI/Polri, termasuk keluarga penerima PKH, BPNT dan perangkat desa tidak diperbolehkan menerima bantuan bibit ayam tersebut,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Pengadaan sumbangan bibit ayam kampung tersebut, sambungnya, melalui Dana Desa tahun 2022 dengan total anggaran Rp83 juta untuk ketahanan pangan di tengah pandemi.

Bantuan sepasang bibit ayam kampung tersebut, urainya, diharap bisa dikembangkan hingga bertelur dan jadi lebih banyak di rumah masing-masing penerima bantuan. Kesulitan ekonomi dampak pandemi, hasil dari ternak ayam tersebut bisa untuk dikonsumsi, sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli daging ayam.

“Harapan saya, bibit ayam ini bisa berkembang, bisa bertelur dan jadi lebih banyak. Saat kesulitan karena pandemi, daging ayam hasil peliharaan ini bisa dikonsumsi,” pesannya. nad

Baca juga :  Gede Siman Sudartawa Targetkan Tiga Emas di PON XX Papua

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.