Wapres Minta ITDC Tambah Pepohonan

  • Whatsapp
WAPRES KH Ma’ruf Amin didampingi istri, Gubernur NTB dan Kepala BNPB saat berolahraga pagi mengelilingi kawasan pantai di KEK Mandalika, Kamis (20/2/2020).

LOTENG – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dalam kunjungannya ke Pulau Lombok menyempatkan berolahraga pagi di kawasan Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Kamis (20/2/2020). Wapres yang berkeliling ke Mandalika dari Hotel Novotel sekitar pukul 06.16 Wita dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 3,8 kilometer mengaku takjub akan keindahan Pantai Kuta Mandalika.

Didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, serta istri Wury Estu Handayani. Wapres menyempatkan mengunjungi Balawista.

Bacaan Lainnya

Disana, Wapres memperoleh penjelasan singkat mengenai rencana pengembangan kawasan wisata Mandalika oleh Direktur Utama PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer.
Di bawah bukit bertuliskan Pantai Mandalika, Wapres dan istri menyempatkan diri berfoto dan melambaikan tangan kepada awak media. Tidak lama, Gubernur mengajak Wapres untuk berfoto bersama di Selfie Spot yang juga tertulis The Mandalika.

Tak lama berselang, terlihat Wapres meninjau toilet yang didesain sesuai standar hotel. Wapres pun menyatakan kekagumanya terkait toilet yang didisain sesuai syariah dan kemanusiaan pengunjung.

“Kalau begini model toiletnya, maka wisatawan muslimah dapat berganti pakaian dengan aman dan nyaman di kamar tersebut,” kata Wapres pada wartawan, kemarin.

Baca juga :  Update Covid-19 di Denpasar: 15 Pasien Sembuh, Kasus Positif Melonjak 33 Orang

Sementara itu, Direktur ITDC, Abdulbar M. Mansoer mengaku jika Wapres KH Ma’ruf Amin telah menginstruksikan pihaknya agar menambah pepohonan di kawasan KEK Mandalika. “Insya Allah, instruksi dan harapan pak Wapres itu akan coba kita tambah secepatnya,” ungkap Abdulbar pada wartawan terkait kunjungan Wapres kali ini.

Menurut dia, capaian pembangunan sirkuit MotoGP 2021 sejauh ini, pihaknya masih menggenjot pembangunan sirkuitnya. Diperkirakan, akhir tahun 2020 ini seluruh pembangunan sirkuit akan rampung. 031

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.