Wali Kota Jaya Negara Pantau Perayaan Natal di Denpasar

  • Whatsapp
WALI Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara (kiri) saat memantau perayaan Natal di beberapa Gereja Kota Denpasar, Sabtu (25/12/2021). foto: ist

DENPASAR – Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara bersama Forkopimda dan FKUB memantau langsung perayaan Hari Natal di Kota Denpasar, Sabtu (25/12/2021).

Sedikitnya tiga gereja yakni Gereja Rock Canter Lembah Pujian, Gereja Maranatha dan Gereja Katolik Roh Kudus Katedral disambangi orang nomor satu Denpasar itu yang juga didampingi WawaliI Kadek Agus Arya.

Bacaan Lainnya

Pemantauan juga dihadiri Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Dandim 1611 Badung Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi , Wakapolresta Denpasar, AKBP I Wayan Jiartana, Sekda IB. Alit Wiradana, Ketua MDA Kota Denpasar, AA Ketut Sudiana, Ketua Sabha Upadesa, I Wayan Meganada, Ketua FKUB Kota Denpasar Prof. Dr. I Nyoman Budiana serta OPD terkait lainya.

Usai pemantauan, Wali Kota Jaya Negara melaksanakan Silaturahmi Hari Natal dengan Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dan Kajari Denpasar, Yuliana Sagala.

Jaya Negara mengatakan, pemantauan bertujuan memastikan keamanan, kelancaran serta ketertiban perayaan Natal di Kota Denpasar, terlebih perayaannya di tengah pandemi Covid-19. Jadi wajib tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari jaga jarak, scan pedulilindungi, mencuci tangan, serta menggunakan masker.

Baca juga :  Hadeehh! Masih Ada Warga Tidak Pakai Masker

“Harapan kami, umat Kristen yang merayakan dapat beribadah dengan khusyuk serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan karena masih di masa pandemi,” kata Jaya Negara.

Pihaknya juga memberi apresiasi pihak gereja telah menerapkan disiplin protokol kesehatan dan jemaat yang hadir di Gereja juga dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas.

Tak hanya itu, Jaya Negara juga mengapresiasi kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan saat hendak beribadah. “Kami merasa bersyukur karena pelaksanaan ibadah Natal berjalan aman, lancar, dan damai, serta apresiasi atas penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Selamat Hari Natal bagi umat yang merayakan, mari bersama kita menjaga sesama dengan disiplin protokol kesehatan, dan mari kita tata tahun yang baru ini dengan harapan yang baru,” pungkas Jaya Negara.

Di tempat yang sama, Uskup Denpasar MGR.DR. Silvester San mengatakan ibadah Natal ditengah pandemi Covid-19 selain dilakukan secara langsung di Gereja, juga dilakukan secara daring. Untuk yang hadir di Gereja dibatasi hanya 50 persen sesuai Surat Edaran dari pemerintah agar tetap.bisa mengikuti protokol kesehatan.

Ia menambahkan hanya jemaat yang sehat saja yang diizinkan masuk ke gereja. “Pesan Natal tahun ini yakni ‘Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan’ bahwa Umat Kristiani ini mempunyai semangat persaudaraan dengan semua dengan siapa saja yang mengalami kesulitan di masa pandemi ini,” sebutnya.

Sementara itu, Pastor Paroki Roh Kudus Katedral Denpasar, RD Herman Yoseph Babey mengatakan pihaknya sangat bersyukur dan bergembira mendapat kunjungan Wali Kota Denpasar yang didampingi Kapolresta Denpasar, Dandim 1611/Badung serta unsur Forkopimda dan FKUB Kota Denpasar.

Baca juga :  Teror Bom di Makassar, Penjagaan Pintu Masuk Padangbai Diperketat

“Ini menjadi kekuatan bagi kita di tengah situasi yang sulit ini, terus dikunjungi ‘Sang Ayah’ itu menjadi suatu kegembiraan,” ucapnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.