Wali Kota Jaya Negara Apresiasi Kreativitas Disabilitas Denpasar di Masa Pandemi

  • Whatsapp
WALI Kota Jaya Negara saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional di Gedung Dharma Negara Alaya, Sabtu (4/12/2021). foto: ist

DENPASAR – Pemkot Denpasar kembali memperingati hari disabilitas Internasional, yang dikemas dalam agenda pentas kreativitas disabilitas Denpasar, di Gedung Dharma Negara Alaya, Sabtu (4/12/2021) . Kegiatan ini atas sinergi Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar bersama Dinas Sosial dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pagelaran ragam kreativitas disabilitas itu dihadiri Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota, I Kadek Agus Arya Wibawa. Hadir juga Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede bersama Ny. Ngurah Gede, Ketua K3S Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakilnya Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Ny. IA. Wiradana serta para donatur pendukung kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Jaya Negara dan Wawali Arya Wibawa mengapresiasi karya lukis disabilitas, bahkan membeli dua karya lukis dalam pameran karya Disabilitas.

“Meski dalam situasi pandemi dan dengan kegiatan terbatas, peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini dapat memberikan ruang kreativitas dan ekspresi kepada teman-teman disabilitas di Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara disela-sela meninjau pameran kreativitas dari Rumah Berdaya dan Rumah Bisabilitas Denpasar.

Ditambahkan, Pemkot Denpasar terus berkomitmen memberikan ruang kreativitas dan ekspresi kepada disabilitas. Hal ini dengan dukungan keberadaan Rumah Berdaya Kota Denpasar bagi penyandang Skizofrenia dan juga Rumah Bisabilitas yang berlokasi di Jalan Kamboja Denpasar sebagai tempat berekspresi dan berkreativitas para disabilitas.

Baca juga :  TPP Pegawai di Bangli Dipastikan Segera Cair

“Dalam peringatan Hari Disabilitas tahun ini segala kreativitas Disabilitas diberikan kesempatan untuk tampil dan berekspresi, serta kami sangat mengapresiasi kreativitas disabilitas mulai dari berpusisi, menari, modeling, bermain musik dan juga kegiatan lain dalam berwirausaha,” ujarnya, sembari menambahkan para disabilitas di Denpasar memiliki semangat memberikan kontribusi bagi Pemkot Denpasar.

Ketua K3S Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan pihak swasta melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR) yang telah secara berkesinmabungan memberikan dukungan baik dalam kegiatan sosial dan ruang ekspresi kepada disabilitas.

Dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini, para disabilitas kembali diajak menampilkan kreativitasnya dalam berbagai bidang. Keterbatasan bukan halangan bagi para disabilitas untuk berkreativitas, namun ruang ekspresi dan dukungan bersama dapat membangkitkan semangat disabilitas.

Peringatan Hari Disabilitas Tahun ini dengan tema Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas menuju tatanan dunia yang inklusive, aksesibel dan berkelanjutan pasca Covid-19 dapat menjadi cambuk semangat bersama, bergerak bersama memberikan para disabilitas kesempatan yang sama.

“Terima kasih kepada pihak CSR dan donatur yang telah memberikan bantuan 50 buah kursi roda kepada K3S Denpasar, Bantuan 980 paket sembako serta dukungan dalam kegiatan memperingati Hari Disabilitas Internasional 2021,” ujarnya.

Ketua Panitia Peringatan Hari Disabilitas di Kota Denpasar, Agung Adi menyampaikan penampilan dari seni tari hingga bermain musik disuguhkan dalam peringatan tahun ini. Tari Condong dari teman-teman Tuli Yayasan Corti, pembacaan puisi oleh penyair dari Skizofrenia Tuna Netra dan Disabilitas fisik yakni Angga Wijaya, Aditya Putra Pidada dan Ni Putu Prima Terima Sanjiwangi. Arusaji Band dari Rumah Berdaya Denpasar, Ability Music Corner dari Rumah Bisabilitas.

Baca juga :  Menpora Bantu PSSI Dapatkan Izin Keramaian Laga Uji Coba Timnas SEA Games

Dalam kesempatan ini juga diserahkan penghargaan Festival Literasi Denpasar oleh Wali Kota Jaya Negara dan Wakil Wali Kota Arya Wibawa, penyerahan alat bantu kesehatan kepada disabilitas dan lansia, serta penyerahan sembako kepada disabilitas. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.