Wabup Ipat Serahkan Bedah Rumah Bantuan BUMDes

  • Whatsapp
WABUP Ipat saat menyerahkan bedah rumah dari BKAD Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (6/4/2021). foto: ist

JEMBRANA – Bantuan bedah rumah yang dikelola Badan Kerja Sama Antar-Desa (BKAD) Kecamatan Negara, diresmikan sekaligus diserahkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat). Peresmian bantuan bedah rumah itu ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci kepada penerima manfaat, Selasa (6/4/2021).

Peresmian dilakukan di rumah penerima manfaat, I Made Wadia di Banjar Anyar, Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara. Turut hadir Kadis PUPRKP Jembrana, Camat Negara, Ketua BKAD Negara, serta para perbekel/lurah se-Kecamatan Negara.

Bacaan Lainnya

Ketua BKAD Negara, I Made Bagiarta, menyampaikan, bantuan bedah rumah yang diserahkan bersumber dari dana SHU UPK BUMDes Mekar Bersemi tahun anggaran 2020.

Tahun ini sebanyak 7 unit bantuan bedah rumah diberikan kepada keluarga kurang mampu yang usianya masih produktif dan siap untuk dientaskan sebanyak 7 orang penerima di 6 desa/kelurahan di Kecamatan Negara. “Nilai per unit bedah rumah Rp30 juta dengan luasan rumah 4,75x6x3 meter yang dibangun dengan sistem swakelola,” katanya.

Wabup Ipat sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan BKAD untuk memberikan perhatian kepada warga kurang mampu di Kecamatan Negara.

“Kami sangat berterima kasih kepada BKAD Negara yang sudah menyisihkan pendapatannya untuk disalurkan kepada keluarga kurang mampu melalui bedah rumah. Kedepan semoga bantuan bedah rumah BKAD ini bisa terus berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi kedepannya,” ujarnya.

Baca juga :  Legislatif Dukung Rencana Pengalihan Arus Lalin ke Kintamani

Kepada penerima, Wabup Ipat mengharapkan, dengan adanya bantuan bedah rumah yang diberikan ini bisa meningkatkan ekonomi dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi penerima.

“Bantuan bedah rumah kepada KK miskin ini setidaknya dapat secara bertahap mengentaskan kemiskinan, sesuai dengan visi Kabupaten Jembrana yakni mewujudkan masyarakat Jembrana bahagia berlandaskan Tri Hita Karana dapat segera terwujud. Semoga bantuan bedah rumah yang diberikan bisa dimanfaatkan penerima manfaat dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat bedah rumah, I Made Wadia, mengaku sangat besyukur atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan dari BKAD. “Terimakasih kami ucapkan atas bantuan bedah rumah ini. Dengan adanya rumah ini kami jadi ada tempat yang sangat layak untuk berteduh. Suksma pemerintah Kabupaten Jembrana,” ucapnya. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.