Viral Orang Misterius Bagikan Kue ke Siswa, Kapolsek Payangan Turun ke Sekolah-sekolah

KAPOLSEK Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya, memberikan imbauan kepada siswa SMPN 2 Payangan. Foto: adi

GIANYAR – Peristiwa orang misterius membagikan kue dan gelang kepada anak-anak sekolah yang viral di media sosial, menjadi perhatian serius kepolisian, termasuk Polsek Payangan. Apalagi anak sekolah memakan kue pemberian orang tak dikenal itu ada mengalami pusing, bahkan ada yang demam.

Polsek Payangan dipimpin Kapolsek AKP I Putu Agus Ady Wijaya mendatangi SD, SMP dan SMA yang ada di wilayah Payangan, Kamis (7/4/2022).

Bacaan Lainnya

Menyikapi informasi yang viral di media sosial itu, Kapolsek Ady Wijaya mengimbau siswa SMPN 2 Payangan supaya lebih berhati hati, dan tidak sembarangan menerima sesuatu dari orang tidak dikenal.

Namun, terkait ada berita tentang penculikan anak, Kapolsek menegaskan hal tersebut hoaks atau kabar bohong. Karena itu, dia berharap kepada siswa agar tetap waspada tapi jangan ikut-ikutan memviralkan kabar yang tidak jelas kebenarannya.

Terkait keselamatan berlalu lintas, Kapolsek mengimbau siswa SMPN 2 Payangan memanfaatkan kendaraan umum khusus angkutan siswa yang disediakan pemerintah untuk transportasi ke sekolah. “Kami tidak mengizinkan siswa SMPN 2 Payangan mengendarai sepeda motor sendiri, karena belum cukup umur,” tegasnya saat berada di sekolah tersebut.

Senyampang bertemu dengan siswa, Kapolsek juga mengingatkan saat ini terjadi peningkatan tindak kriminal oleh anak-anak maupun remaja. Menimbang kenyataan itu, dia mengimbau siswa mengikuti tata tertib di sekolah, disiplin saat belajar maupun saat berada di rumah, pula jauhi minuman Alkohol.

Baca juga :  Payangan-Tampaksiring Diusulkan Jadi Kawasan Pariwisata

“Jangan coba coba mengonsumsi narkoba, jangan merisak teman, karena hal tersebut berdampak tidak bagus pada diri sendiri maupun orang lain,” pesannya.

Kepala SMPN 2 Payangan, I Wayan Pande Suarsa, menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Kapolsek Payangan dan rombongan, yang memberi pembinaan dan penyuluhan terhadap siswa SMPN 2 Payangan. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.