Vihara Dharma Cattra Menyiapkan Prokes Jelang Imlek

  • Whatsapp
KAPOLRES Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar bersama Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto, Selasa (9/2/2021), secara khusus berkunjung dan mengecek keamanan, serta penerapan prokes menjelang Tahun Baru Imlek di Vihara Dharma Cattra Tabanan. Foto: ist
KAPOLRES Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar bersama Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto, Selasa (9/2/2021), secara khusus berkunjung dan mengecek keamanan, serta penerapan prokes menjelang Tahun Baru Imlek di Vihara Dharma Cattra Tabanan. Foto: ist

TABANAN – Upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) kian diketatkan. Hal itu juga dilakukan saat menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, di Vihara Dharma Cattra Tabanan.

Terkait persiapan hari raya bagi umat agama Konghucu atau Budha, yang jatuh pada Jumat (12/2/2021), Kapolres Tabanan, AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar bersama Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto pun secara khusus berkunjung dan mengecek keamanan, Selasa (9/2/2021). Pengecekan termasuk tentang kepatuhan umat setempat dalam penerapan prokes di vihara tersebut.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Kapolres dan Dandim Tabanan di vihara tersebut, disambut hangat oleh Pengurus Vihara Dharma Cattra. Pertemuan mereka pun diawali dengan acara ramah-tamah. “Kami bersama rombongan mengimbau kepada semua lapisan masyarakat, termasuk kepada umat yang akan merayakan Imlek, agar ada penyesuain jadwal kegiatan Imlek. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Mariochristy.

Setiap acara kegiatan keagamaan yang dilaksanakan, lanjut kapolres, supaya ada pembatasan warga yang hadir, dengan mengikuti ketentuan yang ada. “Utamakan disiplin protokol kesehatan. Disarankan agar persembahyangan dilaksanakan di rumah masing-masing, dan jangan mendatangkan umat dari luar kabupaten,” imbaunya.

Baca juga :  Heboh Suara Dentuman Keras, Sempat Diduga Peledakan di Proyek Bendungan

Di samping itu, diharapkan pula kepada panitia perayaan Imlek agar menyiapkan sesuai standar kepatuhan protokol kesehatan. Di antaranya, semua wajib pakai masker, wajib mencuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, dan sebelum masuk areal vihara agar melakukan pengecekan suhu tubuh.

Sementara dari perwakilan pengurus vihara setempat pun menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan Dandim Tabanan bersama rombongan atas atensi dan kunjungan tersebut. “Kami umat Budha siap mematuhi protokol kesehatan. Semua wajib masker, wajib mencuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, dan sebelum masuk areal vihara ada pengecekan suhu tubuh, serta melarang mendatangkan umat dari luar daerah,” ucapnya, menirukan imbauan kapolres. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.