’Valentine’s Day’’ di SMP PGRI 8 Denpasar, Buka PPDB untuk 300 Siswa Baru

  • Whatsapp
PERTUNJUKAN YOSAKOI
PERTUNJUKAN Yosakoi dibawakan siswa SMP PGRI 8 Denpasar saat pentas perayaan Valentine’s Day.

DENPASAR – Valentine’s Day pada 14 Februari 2020, dimaknai SMP PGRI 8 Denpasar sebagai momentum istimewa meningkatkan kreativitas serta menyalurkan bakat siswa di bidang non akademis. Acara yang mengangat tema ‘’Griasta in love “I Love You 3000”, berlangsung semarak dimeriahkan dengan penampilan siswa, mulai dari persembahan Yosakoi, Tanko Bushi, modelling, band, akustik, serta modern dan tradisional dance.

Kepala SMP PGRI 8 Denpasar, I Ketut Gede Adi Trisna Sugara, ST., M.Pd., dengan senyum mengembang, mengaku bangga dengan penampilan dan kreativitas siswa. Menurut Trisna Sugara, kreativitas siswa ini sekaligus sebagai ajang pendidikan karakter untuk melatih mental siswa serta memupuk rasa kebersamaan dan toleransi sesama warga sekolah.

Bacaan Lainnya

Trisna Sugara ingin menguatkan pendidikan karakter di kalangan siswa di antaranya, terbangunnya rasa persaudaraan dan kebersamaan siswa, guru, dan karyawan. Pentas kreativitas dan seni ini juga dimaksud untuk membekali keterampilan siswa.

Kesempatan bagi siswa menunjukkan kreativitasnya ini, menurut Trisna Sugara, menjadi bagian dari model pendidikan penuh kasih sayang di SMP PGRI 8 Denpasar. Ini yang membuat masyarakat Ubung, Padangsambian Kaja, dan Pemecutan, mempercayakan pendidikan putra-putrinya di sekolah ini.

SMP PGRI 8 Denpasar di Jalan Cokroaminoto, Gang Angsoka No. 12, Ubung, Denpasar ini, juga dikenal sekolah sarat prestasi. SMP PGRI 8 Denpasar pernah menyabet juara I kategori sekolah dan juara II kategori guru dalam lomba hemat energi Kementerian ESDM. SMP PGRI 8 Denpasar juga pernah ditunjuk sebagai duta SMP se-Kota Denpasar dalam acara ‘’Sosialisasi Antinarkoba, Pornografi serta Kekerasan pada Perempuan dan Anak’’ yang dihadiri oleh Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo, istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla.

Baca juga :  Usai Kampanye, Tim Paslon Diminta Bantu Turunkan APK

SMP PGRI 8 Denpasar juga rutin menerima kunjungi grup tamu dari Bulgaria, Yanani dan Amerika Serikat. Siswa belajar berinteraksi menggunakan bahasa Inggris. Apalagi sekolah ini punya keunggulan di bahasa Mandarin, Inggris, dan Jepang.

Tahun pelajaran ini, SMP PGRI 8 Denpasar menerima 300 siswa baru. Semua kelas ber-AC dan dilengkapi TV LED 50 inchi. Sekolah ini dilengkapi perpustakaan berdesain tropis natural dengan beragam koleksi komik, novel dan majalah. Sekolah ini juga plus IT-berbudaya dilengkapi absensi scan wajah yang dapat dipantau secara daring oleh orangtua siswa melalui SMS.

Untuk ekstrakurikuler disediakan 18 kegiatan. Setiap Jumat dan Sabtu ada kegiatan yoga, meditasi, dan senam serta radio komunitas ‘’Rgstar’’. Suasana sekolah sangat nyaman. Semua pembangunan gedung ini didesign oleh Kasek Sugara, karena dia juga seorang insinyur yang sudah biasa bergelut di bidang konstruksi.

Ketua YPLP PGRI Denpasar, Drs. Nengah Madiadnyana, MM., dengan bangganya mengatakan, SMP PGRI 8 Denpasar penuh kreatif dan pantas menjadi sekolah unggulan PGRI di Denpasar. Dia mengungkapkan, melalui kegiatan itu, SMP PGRI 8 Denpasar ikut berperan mengembangan karakter positif siswa. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.