Uji Coba Sandar di Pelabuhan Sampalan Berjalan Sukses

DIRJEN Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, memonitoring pembangunan Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida dan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan, Rabu (16/3/2022). Foto: ist

KLUNGKUNG – Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, memonitoring pembangunan Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida dan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan, Rabu (16/3/2022).

Pembangunan yang merupakan program infrastruktur laut secara terintegrasi dan terkoneksi yang diperjuangkan Gubernur Bali, Wayan Koster, ini memanfaatkan APBN Kementerian Perhubungan.

Bacaan Lainnya

Dalam monitoring bersama Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, itu terlihat berbagai perkembangan pembangunan pelabuhan mulai menunjukan hasil. Uji coba sandar kapal boat berukuran besar di Pelabuhan Sampalan juga berjalan lancar dan sukses.

‘’Setelah kita uji coba dengan boat besar, yaitu Gangga 9, ternyata sukses, sudah bisa masuk dan sandar. Namun, saya minta setiap sudut area pelabuhan supaya diperhatikan kebersihan dan kerapian pengerjaan secara detail. Saya minta sebelum dilaksanakan upacara melaspas, pekerjaan pembersihan dan pengerjaan detail supaya rapi bisa selesai dilakukan,’’ tegas Budi Setiyadi.

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah dilakukan upacara melaspas pada 1 April 2022, rencananya Pelabuhan Sampalan akan diresmikan.

Sementara di Pelabuhan Bias Munjul, Nusa Ceningan, dilaporkan pembangunan berjalan 60 persen. Sempat terjadi kendala dalam pelaksanaan pengeruk alur, namun sudah bisa diatasi dengan datangnya mesin pengeruk yang baru.

‘’Semoga dengan selesainya pembangunan Sampalan dan disusul dengan pelabuhan Bias Munjul, maka akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan untuk menikmati pesona Nusa Penida,’’ pungkasnya. baw

Baca juga :  Bupati Suwirta Hadiri Sosialisasi Penyertifikatan-Pengadaan Lahan Eks Galian C

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.