Bhayangkara FC Tumbang, Juara Liga 1 Milik Bali United Atau Persib

PENYERANG Bali United Ilija Spasojevic (kiri) berebut bola dengan bek Arema FC Fabiano Beltrame (kanan) pada laga pekan ke-31 Liga 1 Indonesia, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (15/3/2022). Bali United berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1. foto: antaranews

GIANYAR – Bhayangkara FC harus mengubur mimpinya menjuarai Liga 1 Indonesia 2021-2022, setelah ditumbangkan Persipura Jayapura dengan skor 1-2, pada laga pekan ke-31, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/3/2022).

Persipura yang tengah berjuang dari ancaman degradasi membuka gol pertama melalui penalti penyerang Ramiro Fergonzi menit ke-26 yang dilengkapi gol Ricky Cawor pada menit 90+1.

Bacaan Lainnya

Bhayangkara FC yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-41 karena bek Jajang Mulyana menerima kartu kuning, memperkecil kekalahan melalui gol dari tendangan bebas Anderson Salles.

Dengan kekalahan itu, Bhayangkara teronggok diperingkat keempat dengan nilai 59 dan tak mungkin bisa mengejar nilai pemuncak klasemen sementara Bali United yang mengemas nilai 69, dengan sama-sama menyisakan tiga pertandingan.

Praktis perburuan gelar juara Liga 1 Indonesia musim ini menjadi milik Bali United dan Persib Bandung yang mengumpulkan 36 poin. Dari kedua tim ini, tampaknya Bali United lebih berpeluang juara karena unggul head to head dan unggul tiga poin sampai pekan ke-31.

Bahkan Bali United bisa saja mengunci gelar juara pada pekan ke-32, jika Persib kalah melawan Persebaya pada Sabtu (19/3/2022) dan Bali United bisa mengalahkan Madura United pada Senin (21/3/2022).

Baca juga :  Sesuai SE No.15243/2020, Ini Syarat Wisatawan Nusantara Berkunjung ke Bali

Sebagaimana diketahui, Persebaya merupakan tim yang sering merepotkan lawan-lawannya dan sangat produktif. Bali United sendiri sudah merasakan keganasan Bajul Ijo saat mempermak Serdadu Tridatu 3-1 pada putaran pertama.

Pekerjaan tidak mudah bagi Persib, apalagi tim dengan julukan Maung Bandung ini bisa dikatakan pincang saat dijamu Persebaya. Persib kehilangan penyerang sayapnya, Ezra Wiliam karena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, Persib juga kemungkinan besar tidak bisa menurunkan duet penyerang asal Brasil, David da Silva dan Bruno Cunha Cantanhede yang masih dalam pemulihan cedera. Silva cedera saat mengalahkan Arema, sementara Bruno cedera saat Persib mengalahkan Madura United.

Di sisi lain, Bali United bisa menurunkan kekuatan penuh saat dijamu Madura United. Gelandang serang asal Brasil, Eber Bessa sempat menepi saat melawan Arema karena akumulasi kartu kuning.

Harus diakui tTanpa Eber, serangan Serdadu Tridatu tampaknya kurang menggigit. Tapi beruntung, Bali United bisa mengalahkan Arema 2-1 pada laga krusial tersebut. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.