Uji Coba PTM, Sekolah Wajib Mendaftar

  • Whatsapp
Plt. Kadisdikpora Kota Denpasar, AA Made Wijaya Asmara. Foto: tra
Plt. Kadisdikpora Kota Denpasar, AA Made Wijaya Asmara. Foto: tra

DENPASAR – Dilaksanakannya pengecekan kesiapan sekolah di Denpasar yang diproyeksi siap menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli mendatang oleh Komisi IV DPRD Kota Denpasar, Jumat (26/3/2021), turut mengungkap kondisi terkini sekolah di Denpasar.

Plt. Kadisdikpora Kota Denpasar, AA Made Wijaya Asmara, menyebut hasil pengecekan di SMPN 3 Denpasar dan Bali Island School menunjukkan dampak dari pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring selama pandemi Covid-19 sangat terasa. Hal itu terlihat pada kelancaran kegiatan belajar mengajar antara guru dengan siswa.

Bacaan Lainnya

“Dampak dari pembelajaran daring ini luas dan memang menuntut adanya inovasi luar biasa dari kalangan pendidik untuk tetap menjaga semangat para siswa mereka dalam pembelajaran daring,’’ katanya, Minggu (28/3/2021).

Maka dalam penyiapan uji coba PTM, Wijaya Asmara, menyebut sekolah harus benar-benar menunjukkan keseriusan dan kesungguhan mereka untuk menaati standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dari dua sekolah yang dikunjungi yakni SMPN 3 Denpasar dan Bali Island School telah mempersiapkan diri untuk melaksanakan uji coba PTM. ‘’Berbagai syarat untuk uji coba PTM dinilai secara mendasar telah terpenuhi,’’ sebut Wijaya Asmara.

Ia mengapresiasi positif adanya penyiapan uji coba PTM ini dan untuk sarana dan prasarana protokol kesehatan sudah disiapkan sejak awal di sekolah. Termasuk telah membuat video untuk panduan siswa maupun orang tua yang berisi tentang SOP atau tata cara yang harus dipahami saat uji coba PTM. ‘’Kami mendorong sekolah lain di Denpasar, mulai dari jenjang TK, SD, dan SMP untuk berbuat yang sama sebagai persiapan uji coba PTM,’’ serunya.

Baca juga :  Polantas Bagi-bagi Roti dan Masker ke Pengguna Jalan

Lebih lanjut Wijaya Asmara berujar, sekolah-sekolah yang sudah siap menggelar uji coba PTM agar mendaftarkan diri ke Disdikpora, dan nanti akan dicek kesiapannya. ‘’Nanti setelah mendaftar, kita akan cek kesiapan PTM. Mulai dari protokol kesehatan di sekolah, izin dari orang tua siswa, termasuk guru dan pegawai wajib sudah mengikuti vaksinasi Covid-19,’’ terang Wijaya Asmara. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.