Turunkan Tanah Uruk, Truk Dump Terguling di Subagan

TRUK dump dengan nomor polisi DK 8100 TS yang dikemudikan I Kadek Komo (33), warga Desa Yeh Poh, Kecamatan Manggis, Karangasem terguling di Jalan Raya Ahmad Yani, Subagan pada Selasa (19/9/2023). Foto: ist

POSMERDEKA.COM, KARANGASEM – Truk dump dengan nomor polisi DK 8100 TS yang dikemudikan I Kadek Komo (33), warga Desa Yeh Poh, Kecamatan Manggis, Karangasem terguling di Jalan Raya Ahmad Yani, Subagan pada Selasa (19/9/2023).

Truk terguling ketika sopir hendak menurunkan muatan berupa tanah uruk pesanan warga di wilayah tersebut, yang diambil di wilayah Desa Ababi. “Sebenarnya sebagian sirtu sudah bisa diturunkan, tapi setelah itu tiba-tiba mesin damp tidak kuat, sehingga membuat posisinya miring sampai akhirnya terguling,” kata Komo di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Dia mendaku berat tanah uruk yang dibawa sekitar 10 ton, dan disebut tidak melebihi kapasitas karena masih standar kemampuan truk. Yang pasti, saat menurunkan muatan, truk justru terguling karena mesin dampnya bengkok. Padahal truk baru dibeli beberapa tahun lalu.

“Saat kejadian saya ada dalam truk, beruntung tidak luka-luka. Tapi kerugian yang saya alami kurang lebih mencapai Rp25 juta, karena alatnya yang rusak tersebut mahal, belum lagi kerusakan yang lain,” keluhnya.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat mengalami kemacetan. Sebab, akses jalan hanya bisa dilalui kendaraan satu jalur, karena truk masih belum dievakuasi.

Baca juga :  Siap Hadapi Gelombang Omicron, Menkes Minta Masyarakat Jangan Panik!

Terlihat di lokasi kejadian juga ada sejumlah personel Satlantas Polres Karangasem yang melakukan pengaturan lalu lintas dengan sistem buka-tutup, agar kemacetan bisa terurai. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.