Sampah Terbakar Bikin Panik Warga Desa Batur

TUMPUKAN sampah di lokasi pembuangan di Banjar Batur Selatan Asri, Desa Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, terbakar pada Senin (18/9/2023) petang. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, BANGLI – Tumpukan sampah di lokasi pembuangan di Banjar Batur Selatan Asri, Desa Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, terbakar pada Senin (18/9/2023) petang. Karena sebelumnya pernah terjadi kebakaran hutan, peristiwa ini terang saja bikin geger warga setempat.

Kapolsek Kitamani, Kompol Ruli Agus Susanto, Selasa (19/9/2023) membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia berujar bersama personelnya segera turun ke lokasi dan menghubungi petugas Damkar Bangli.

Bacaan Lainnya

Dia membeberkan, kebakaran kali pertama dilihat Jro Nyarikan Alitan (70), yang rumahnya di samping tempat pembuangan sampah. Terkejut melihat kobaran api, dia bergegas memberitahu keluarga dan warga sekitar.

Sempat berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya, warga kemudian menghubungi Damkar Kabupaten Bangli. Mereka khawatir api membesar dan merambat ke perumahan masyarakat.

Dengan bantuan petugas Damkar, jelasnya, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 21.30 Wita. Warga menduga kemungkinan kebakaran terjadi disengaja untuk membakar sampah. Namun, karena sampah plastik dan lainnya sangat kering, api membesar sampai membuat warga panik. “Warga takut api menyambar rumah warga yang dekat lokasi,” lugas Kapolsek. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.