Tuntaskan Vaksinasi Covid-19, Rai Wahyuni Jemput Bola ke Rumah Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp
KETUA TP PKK Kabupaten Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya, bersama tim dari dinas kesehatan, dinas sosial, dan pihak terkait, turun langsung dari pintu ke pintu rumah warga di Desa Petiga, Kecamatan Marga, Jumat (1/10/2021). Foto: ist

TABANAN – Upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas, Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya, bersama tim dari dinas kesehatan, dinas sosial, dan pihak terkait, turun langsung dari pintu ke pintu rumah warga di Desa Petiga, Kecamatan Marga, Jumat (1/10/2021). Aksi tersebut dalam rangka memberikan vaksin sinophharm tahap II bagi penyandang disabilitas usia 12 tahun ke atas.

Rai Wahyuni juga memberikan bantuan paket sembako kepada para penyandang disabilitas. Dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan TNI-Polri di TPB Margarana.

Bacaan Lainnya

“Kita di Tabanan berkomitmen menuntaskan program vaksinasi bagi penyandang disabilitas. Bagaimanapun, para penyandang disabilitas adalah warga yang perlu perhatian khusus, karena memiliki berbagai keterbatasan. Untuk itu, kita harus bekerja sama dengan semua pihak terkait, dan bahu-membahu melancarkan program ini,” ujar Rai Wahyuni.

Atas kondisi tersebut, lanjutnya, pihaknya bersama unsur terkait berkomitmen melakukan vaksinasi langsung jemput bola ke rumah warga penyandang disabilitas. Tidak hanya di Petiga, namun juga ke desa-desa yang tersebar di seluruh Kabupaten Tabanan.

Sementara dalam aksi kali ini, ada sekitar 20 orang penyandang disabilitas di Desa Petiga yang divaksin. Mereka memiliki beragam keterbatasan, seperti ada yang cacat tubuh, stroke, idiot, sakit karena usia tua, ODGJ, bahkan ada juga yang mengalami sakit kanker otak.

Baca juga :  Tanah Longsor di Klungkung Timpa 2 Motor

Kegiatan yang dimotori ketua TP PKK Tabanan itu, juga mendapatkan apresiasi dari anggota DPRD Tabanan, Putu Yuni Widyadnyani. “Aksi sosial dengan jemput bola dalam rangka vaksinasi kepada penyandang disabilitas itu sangat positif. TP PKK Tabanan diharapkan terus selalu bergotong royong dengan pihak terkait, dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Bukan hanya bagi penyandang disabilitas, tetapi juga bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Tabanan,” ujarnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.