TNI AL Berbagi Sembako di Desa Pengastulan

  • Whatsapp
KOMANDAN Lanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Komang Teguh Ardana, saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Desa Pengastulan, Buleleng. foto: rik

BULELENG – Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Bali pada Jumat (26/3/2021) menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan sebanyak 700 paket sembako kepada warga dan memberikan layanan kesehatan secara gratis dari Tim Balai Kesehatan Lanal.

Ratusan sembako ini diberikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19, baik itu nelayan, buruh tani, maupun buruh angkut. Selain itu, sejumlah masyarakat setempat juga mendapatkan pengobatan gratis yang bertempat di Balai Banjar Desa Adat Pengastulan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Buleleng, AKBP Made Sinar Subawa; Asisten II Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng, Ida Bagus Suadnyana; Pelindo III Celukan Bawang, Zanuar Eka Wijaya; serta Yayasan Mandana Metta Caritas, Mulyadi Ali; dan Danramil Seririt, Kapten Sabar Santoso.

Komandan Lanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Komang Teguh Ardana mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut (AL) untuk dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. ‘’Kami membagikan sejumlah paket sembako kepada warga dan layanan kesehatan gratis untuk warga,’’ kata Teguh Ardana.

Perwira TNI Angkatan Laut asal Desa Pengastulan ini mengakui, kegiatan yang digelar d itengah situasi ekonomi masyarakat yang memang kurang baik ini, menggandeng pihak terkait termasuk Yayasan Mandana Metta Caritas. ‘’Saya harapkan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban Warga. Masyarakat juga harus bisa mematuhi protokol kesehatan,’’ ujar Teguh Ardana.

Baca juga :  Tahap Pertama, Bangli Dapat 3.600 Vaksin Sinovac

Sementara dari Yayasan Mandana Metta Carita, Mulyadi Ali mengaku, sinergitas yang dijalin dengan Lanal Denpasar dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat. ‘’Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu kesulitan masyarakat. Ya, setidaknya sinergitas seperti ini akan terus berlanjut ditempat lain,’’ pungkas Mulyadi Ali. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.