TKSK Diharap Aktif Mengawal Pembangunan Kesejahteraan Sosial

  • Whatsapp
BUPATI Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat menghadiri acara HUT ke-12 TKSK Provinsi Bali BUPATI Sanjaya saat menghadiri acara HUT ke-12 TKSK Provinsi Bali, di Wantilan TPB Margarana, Tabanan, Senin (11/10/2021). Foto: ist

TABANAN – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, didampingi Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua K3S Tabanan, menghadiri acara HUT ke-12 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Provinsi Bali, yang dipusatkan di Kabupaten Tabanan, Senin (11/10/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Wantilan Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana, Tabanan. Acara ini juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sosial. Antara lain ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan, penanaman bibit pohon, donor darah, pemberian sembako, dan pemberian KTP bagi penyandang disabilitas di Tabanan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosial tersebut bertema ‘TKSK Hadir untuk Negeri’. Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Sosial P3A Provinsi Bali, Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Tabanan, Camat Marga beserta unsur Muspika Marga, koordinator TKSK se-Bali, dan undangan lainnya.

Terkait kegiatan sosial tersebut, Sanjaya mengapresiasi sinergi TKSK di kecamatan. Dikatakan, pembentukan dan penugasan TKSK bertujuan unntuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan.

“Selain itu juga mewujudkan koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi program kegiatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, serta kerja sama dan sinergi antara program penyelenggaraan sosial dan program-program pembangunan lainnya di tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Dia berharap TKSK di tingkat kecamatan dalam tugas bersinergi dengan pilar-pilar sosial lainnya, seperti PSM, karang taruna, tagana, pensosmas, dan lain- lain. TKSK bisa berperan aktif mengawal program pembangunan kesejahteraan sosial, baik dari pemerintah pusat, pemprov, kabupaten, dan kecamatan.

Baca juga :  Rilis Lagu “Cinta”, Anggi Ajak Duet Suami

“Kegiatan yang dilaksanakan ini sangat menyentuh, seperti donor darah, penanaman bibit pohon di seputaran Candi Margarana, bahkan bekerja sama dengan K3S Tabanan untuk memberikan sembako dan KTP bagi penyandang disabilitas di Tabanan,” ujar Sanjaya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.