TikTok Jadi Kanal Pesan Kelayakan, Menjual Sosok Airlangga, Menyasar Kalangan Muda

  • Whatsapp
TANGKAPAN layar video TikTok terkait sosialisasi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, kreasi AMPG Bali. Foto: hen
TANGKAPAN layar video TikTok terkait sosialisasi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, kreasi AMPG Bali. Foto: hen

DENPASAR – TikTok saat ini menjadi aplikasi yang digilai orang sejagat, terutama kalangan anak muda, untuk banyak hal hal; mulai sekadar iseng sampai unjuk diri di ranah politik. Melihat luasnya jangkauan platform digital asal China ini, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bali membuat video tentang kelayakan Airlangga Hartarto melanjutkan kepemimpinan Jokowi pada Pilpres 2024 mendatang.

Video berdurasi satu menit itu kali pertama POS BALI (posmerdeka.com) lihat di akun media sosial Ketua DPD Partai Golkar Buleleng, IGK Kresna Budi. Video dibuka dengan potongan rekaman Jokowi unjuk memanah saat pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta, diiringi lagu “Meraih Bintang” dari Via Vallen. Begitu anak panah mengenai papan sasaran, menyeruak gambar Airlangga Hartarto dengan tulisan besar “Kerja untuk Indonesia” berwarna merah.

Bacaan Lainnya

Dalam narasi tulisan, Ketua Umum Partai Golkar itu disebut sosok ramah dan bersahaja. Saat ini Airlangga mengampu tugas Menko Perekonomian, Ketua Komite Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Politisi asal Surabaya, Jatim itu kerja dalam senyap tapi nyata untuk Indonesia. Singkatnya, Airlangga merupakan figur paling pas sebagai suksesor Presiden Jokowi.

Baca juga :  Dilanda Spekulasi Pensiun, Penyelenggara Berharap Rossi Ikut MotoGP Mandalika

Hendak diwawancara terkait video itu, Kresna Budi menyarankan menghubungi Muammar Kaddafi, Sekretaris AMPG Bali. “Saya lagi sakit,” jawabnya via Whatsapp, Senin (10/8/2021).   

Kaddafi yang dihubungi terpisah menuturkan, video TikTok itu merupakan kreasi dia sebagai kader muda Golkar untuk mengkampanyekan sang Ketum. Dia menilai Airlangga punya catatan cukup baik di bidang ekonomi kala pandemi meski bekerja dalam sepi. Dari capaian kinerja itu, sebutnya, Airlangga dinilai sosok tepat melanjutkan kepemimpinan Jokowi, yang disimbolisasi dengan keluarnya foto Airlangga dari papan yang dipanah Jokowi.

“Saya melihat beliau figur tepat. Tentu dalam 10 tahun Pak Jokowi ada hal yang tak bisa dituntaskan dalam dua periode, ini dapat dilaksanakan oleh Pak Airlangga. Apalagi beliau mendamping Jokowi selama dua periode juga,” sebut Kaddafi, Selasa (10/8/2021).

Disinggung apa prestasi nyata Airlangga untuk Indonesia, Kaddafi berkata selaku Menteri Koordinator tentu Airlangga bukan eksekutor langsung. Namun, pencapaian pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal II 2021 yang tumbuh 7,07 persen diklaim tercapai berkat campur tangan Airlangga. Penanggulangan Covid-19 yang membaik juga berkat kerja keras Airlangga.

“Saya bikin video itu beberapa hari lalu, rekan kader Golkar dan publik merespons baik. Tidak ada yang mem-bully (merisak) atau respons negatif. Yang jelas ini memang menyasar kalangan anak muda, pemilih pemula, supaya mengenalkan sosok Ketum kami dengan cara lebih gaul,” urainya.

Baca juga :  Sagung Antari Serahkan Bantuan Sembako kepada Penyandang Disabilitas

Anggota Fraksi Golkar DPR RI, AA Bagus Adhi Mahendra Putra, berujar sepakat Airlangga memang layak sebagai calon Presiden. Alasannya, di tengah kondisi pandemi Covid-19, Airlangga berhasil mengangkat Indonesia keluar dari resesi dengan pertumbuhan ekonomi 7,07 persen. “Itu angka yang luar biasa untuk saat seperti ini lho,” sebutnya.

Agar ekonomi bergerak dan resesi tidak terulang, dia mengajak seluruh anak bangsa meningkatkan gotong royong dalam masa pandemi. Selain tidak tepat, saling menyalahkan dalam situasi sulit ini juga tidak berguna. Pandemi mesti dihadapi bersama, dan tidak akan tuntas dengan saling menyalahkan, terlebih mendesak Presiden mundur. “Mari kita sama-sama cari jalan keluar untuk menggerakkan ekonomi di seluruh segmen masyarakat,” pesannya. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.