Lagi, HBK Pimpin BPD Partai Gerindra

  • Whatsapp
Bambang Kristiono. Foto: rul
Bambang Kristiono. Foto: rul

MATARAM – Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2 (Pulau Lombok), Bambang Kristiono, ditetapkan untuk memimpin Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Ini adalah periode kedua HBK, sapaan akrab Bambang, dipercaya memimpin badan independen partai. HBK ditetapkan sebagai Ketua BPD Partai Gerindra pada 2 Agustus 2021.

“Ini adalah tugas tidak ringan, tentu menjadi suatu kehormatan bagi kami dipercaya kembali memimpin BPD Partai Gerindra untuk yang kali kedua,” kata HBK dalam siaran tertulisnya, Senin (9/8/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, BPD Partai Gerindra merupakan lembaga independen yang dibentuk Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Badan ini memiliki tugas dan fungsi monitoring, pencegahan, menerima pengaduan, investigasi, dan penindakan. Dalam mekanisme kerjanya, BPD melaporkan langsung pelaksanaan tugasnya kepada Ketua Dewan Pembina. Dalam melaksanakan wewenang, tugas, dan tanggung-jawabnya, BPD Partai Gerindra diawasi dan diarahkan Komite Pengarah yang saat ini dipimpin Hashim S. Djojohadikusumo, adik kandung Prabowo.

HBK mengatakan, tugas utama badan ini adalah menegakkan disiplin partai, memelihara soliditas, dan kekompakan di internal partai. Dengan nada merendah, Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu minta doa semua pihak agar tetap bisa amanah dan mampu menjalaninya dengan baik, tertib, dan bertanggung jawab.

Baca juga :  Intensifkan Kinerja DLH untuk Jaga Kebersihan Gianyar

Dalam menjalankan tupoksinya, HBK akan dibantu beberapa koleganya di DPR RI, yakni Mulyadi sebagai Sekretaris, dan Mohamad Hekal Bawazir sebagai Bendahara. Beberapa rekannya sewaktu masih berdinas di Kopassus seperti Irwansyah, Zulfardi Junin, dan Wardiono, juga menjadi bagian dari keanggotaan BPD.

Dengan diterbitkannya SK BPD Partai Gerindra ini, dia mengklaim para pengurus, kader, dan simpatisan Gerindra jadi kian yakin bahwa partainya akan lebih mampu mengejawantahkan diri menjadi partai politik yang hidup, modern, dan disiplin dengan tata kelola yang profesional. Termasuk dalam masalah roadmap (peta jalan) dan action plan (rencana aksi).

Di kesempatan terpisah, Mulyadi selaku Sekretaris BPD Partai Gerindra menekankan, HBK adalah tokoh partai yang dikenal memiliki sikap tegas, terbuka, dan apa adanya. Karena itu, HBK dinilai sangat layak memimpin badan penegak disiplin partai, sekaligus sebagai perekat soliditas dan kekompakan di internal partai.

“Saya mengenal Pak HBK dalam kurun waktu yang sangat lama. Konsistensinya dalam bersikap akan mampu membawa BPD Partai Gerindra sampai di tempat tujuannya dengan baik,” seru anggota Komisi V DPR RI ini.

Mulyadi menegaskan siap mendukung penuh langkah kegiatan HBK. Dia juga akan bekerja keras bersama dengan para pengurus yang lain, agar kehadiran BPD Partai Gerindra benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh pengurus, kader, dan simpatisan Partai Gerindra. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.