Tiga DTW di Gianyar Siap Terima Kunjungan Wisman

  • Whatsapp
TIM gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP mengecek kesiapan sejumlah DTW menerima kunjungan wisata mancanegara. Foto: adi

GIANYAR – Dibukanya penerbangan internasional ke Bali mulai 14 Oktober 2021 menjadi angin segar bagi pelaku pariwisata. Objek daya tarik wisata (DTW) juga menyiapkan diri menyambut kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Untuk menyiapkan rencana itu, pemerintah mulai mengecek kesiapan sejumlah DTW. Demikian dikatakan Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha, Kamis (14/10/2021).

Menurutnya, Satpol PP bersama tim gabungan turun mengecek DTW seperti Bali Bird Park, Pasar Peliatan dan Monkey Forest Ubud untuk memastikan kesiapan menerima pengunjung. Dari pemantauan, sebutnya, semua pengelola DTW dinilai siap dikunjungi wisatawan mancanegara. Tim yang mengecek kesiapan ketiga DTW itu mencakup Satpol PP, TNI dan Polri.

Bacaan Lainnya

“Saat pengecekan di Bali Bird Park, juga dihadiri Camat Sukawati. DTW yang dicek telah menerapkan protokol kesehatan sesuai sertifikat CHSE, termasuk menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Kami memastikan pengelola DTW menerima kedatangan wisatawan dengan protokol kesehatan yang ketat,” tegasnya.

Camat Sukawati, I Gusti Ngurah Gede Udayadnya, menambahkan, pemerintah daerah memberi atensi khusus untuk pemantauan DTW memasuki buka pintu penerbangan internasional Bali. “Ini untuk memastikan pengelola objek wisata untuk menyiapkan sarana prokes. Pengelola DTW siap menerima wisman,” komentarnya singkat. adi

Baca juga :  Kapolres Tabanan Cek Tempat Penyimpanan Vaksin, Bupati Eka Tidak Masuk Daftar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.