Tidak Terima Direlokasi, Puluhan Pedagang Senggol Amlapura Demo ke DPRD

  • Whatsapp
PULUHAN pedagang senggol yang berjualan di kawasan Jalan Gajah Mada, Amlapura saat unjuk rasa ke DPRD Karangasem, Senin (8/11/2021). Foto: nad

KARANGASEM – Keberatan ikut direlokasi, puluhan pedagang senggol yang berjualan di kawasan Jalan Gajah Mada, Amlapura unjuk rasa (demo) ke DPRD Karangasem, Senin (8/11/2021).

Kedatangan para pedagang tersebut diterima Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika; Ketua Komisi III, Wayan Sunarta; dan anggota Komisi I, Haji Marjuhin.

Bacaan Lainnya

Para pedagang menyampaikan aspirasi agar bisa kembali berjualan di tempat semula, terlebih saat ini menjelang Hari Raya Galungan. Sebab, mereka menilai tempat yang baru di kawasan Pasar Amlapura Barat tidak strategis untuk lokasi senggol, yang jualannya sore hingga malam.

Ahmad Solikin, salah seorang perwakilan pedagang, mempertanyakan kenapa pasar senggol ikut pindah. Dia menyesalkan pasar senggol dituding menimbulkan kemacetan, tapi selama mereka jualan di sana diklaim tidak pernah ada kemacetan.

“Kami keberatan, karena yang jelas kami di senggol ini tidak mengganggu lalu lintas. Kalau di Pasar Amlapura Barat kurang strategis untuk senggol, di samping itu kami juga merasa nyaman berdagang di tempat semula,” serunya.

Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika mengapresiasi langkah para pedagang yang datang ke kantor DPRD menyampaikan aspirasi dengan tertib, serta menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga :  Setelah ‘’Dekat Denganmu’’, Anggis Devaki ‘’Tutup Hati’’

“Kami mengapresiasi kedatangan para pedagang, apa yang menjadi aspirasi tentu akan ditindaklanjuti. Kami dari DPRD pasti mengkomunikasikan lebih dahulu, untuk mencari tahu pokok-pokok permasalahan serta alasan sampai dipindahkannya pasar senggol tersebut,” ujar Sustika.

Plt. Kadisperindag Karangasem, I Gede Loka Santika, saat dimintai tanggapan di kesempatan terpisah menjelaskan, pemindahan senggol dilakukan dalam rangka melakukan penataan jalur Kota Amlapura. Di samping penataan, di lokasi yang baru juga ada sejumlah fasilitas yang disiapkan, misalnya air bersih. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.