Tebing Longsor Timbun Satu Rumah di Desa Tamblang

  • Whatsapp
KONDISI rumah milik Sukramas di Desa Tamblang rusak berat pada bagian sisi timur, akibat tertimpa material tebing yang longsor.
KONDISI rumah milik Sukramas di Desa Tamblang rusak berat pada bagian sisi timur, akibat tertimpa material tebing yang longsor.

BULELENG – Hujan yang mengguyur wilayah Buleleng pada Sabtu (22/2/2020), membuat tebing setinggi 4 meter yang ada di Dusun Tangkid, Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, longsor pada Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 15.00. Akibatnya, satu rumah yang berada dibawah tebing tersebur tertimbun material longsor.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi pemilik rumah yakni Wayan Sukramas (60) mengalami kerugian sekitar Rp10 juta. Berdasarkan informasi, longsornya tebing setinggi 4 meter yang menimpa rumah salah satu warga ini bermula dari hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Tamblang. Pemilik rumah yakni Sukramas saat itu sedang asyik menonton televisi di ruang tamunya, sedangkan istrinya yakni Nyoman Sari berada di luar rumah.

Bacaan Lainnya

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, menerangkan sudah menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi. Dari hasil pengecekan, struktur tanah yang longsor sudah dalam kondisi labil. “Bersyukur karena tidak ada korban jiwa. Tadi katanya ada kode melempari atap rumah sehingga pemilik keluar rumah. Kerusakan yang ditimbulkan lumayan berat,” katanya.

Terkait bantuan, Suadnyana meminta Perbekel Desa setempat untuk segera mengusulkan kepada Pemerintah Kecamatan yang kemudian diteruskan ke BPBD Buleleng untuk diusulkan ke Dinas Perkimta Buleleng agar dibantu bedah rumah. 018

Baca juga :  Transaksi Pasar Gotong Royong Didominasi Para Guru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.