Karangasem Kaya Rempah, Ini yang Harus Dilakukan

  • Whatsapp
SUASANA Festival Kuliner Bali serangkaian HUT ke-47 PDIP di Taman Budaya Candra Buana, Karangasem
SUASANA Festival Kuliner Bali serangkaian HUT ke-47 PDIP di Taman Budaya Candra Buana, Karangasem

KARANGASEM – Di Karangasem Festival Kuliner Bali dalam rangka HUT ke-47 PDIP dipusatkan di taman Budaya Candra Bhuana, Minggu (23/2/2020). Hasilnya, perwakilan dari Kecamatan Selat menjadi yang terbaik dengan menyisihkan wakil kecamatan lainya.

Ketua dewan juri dari Indonesia Chef Association (ICA) cabang Karangasem, I Wayan Eka Saputra, mengatakan, banyak potensi kuliner Karangasem yang belum tergali, seperti sarang tawon (nyawan), maupun sayur kelor. ‘’Salah satunya tadi saya lihat, ada nyawan, dan masih banyak lagi yang perlu di gali,’’ kata salah satu Chef hotel di Karangasem.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Karangasem, I Gede Dana, mengatakan, Karangasem kaya rempah, cuma cara mengolahnya yang harus dibumikan lagi. Gede Dana juga berharap, melalui festival Kuliner Bali ini, kuliner Karangasem bisa merambah hotel-hotel berbintang untuk dinikmati oleh wisatawan.

Selain olahan makanan, dalam Festival Kuliner Bali ini, masing-masing tim yang terdiri dari perwakilan kecamatan menampilkan minuman permentasi. Saat ini, minuman permentasi telah diberikan ruang oleh Gubernur Bali. Seperti di Karangasem ada arak yang terbuat dari salak, mente, arak dari kelapa serta minuman lainnya. 017

Baca juga :  Kemenkumham Bali Sediakan Layanan "Call Center" Konsultasi Hukum Selama Pandemi Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.