Tebang Pohon, Tewas Tertimpa Dahan

  • Whatsapp
WAYAN Budiarna (51), warga Dusun Karangsari Tengah, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Karangasem tewas akibat tertimpa runtuhan dahan pohon wani, Senin (13/12/2021). Foto: ist

KARANGASEM – Wayan Budiarna (51), warga Dusun Karangsari Tengah, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Karangasem tewas akibat tertimpa runtuhan dahan pohon wani, Senin (13/12/2021).

Korban mengembuskan napas terakhir setelah menebang pohon kenanga di Banjar Dinas Pengawan, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Bebandem, AKP I Wayan Gede Wirya, mengungkapkan, korban bersama dua rekannya semula hendak menebang pohon kenanga berdiameter kurang lebih 50 cm di wilayah tersebut.

Awalnya pemotongan kayu berjalan lancar. Namun, korban yang saat itu memangkas bagian dahan mengalami masalah, gegara dahan pohon seukuran paha orang dewasa yang dipotong tersangkut di ranting pohon wani yang tumbuh di sebelahnya.

Saat itu, rekan korban sempat menarik tali pengencang yang diikatkan di pohon kenanga. Tetapi, dahan pohon yang nyangkut tetap tidak bisa lepas.

Karena dirasa aman, penebangan dilanjutkan sampai pohon kenanga roboh untuk kemudian dipotong dan dipecah-pecah. Sebagian kayu kenanga yang dipecah juga ada dibawa ke tempat yang aman.

Sekitar pukul 12.00 Wita, korban bersama dua temannya istirahat makan siang sembari berteduh di bawah pohon wani, tempat ranting pohon sandat itu tersangkut. Tinggi dahan itu sekitar 30 meter. Setelah selesai makan, korban dan temannya sempat duduk-duduk santai sambil mengobrol.

Baca juga :  Cak Imin Optimis PKB Raih Dua Besar di Pemilu 2024

Apes, tiba-tiba terdengar suara patahan dari arah atas tepat di ranting yang tersangkut. Mereka semua spontan berlari menghindar untuk menyelamatkan diri masing-masing.

Malang tak ditolak, korban yang saat itu lari ke arah utara tertimpa ranting pohon wani di bagian kepala. “Korban sempat dilarikan ke RSUD Karangasem, tetapi nyawa korban tak bisa diselamatkan. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujar Wirya. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.