Ibu Hamil Diingatkan Jaga Kesehatan

  • Whatsapp
KETUA Tim Penggerak PKK Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya, saat penyerahan bantuan roti bagi bumil KEK dan balita dengan gizi buruk, Senin (13/12/2021) di Rumah Jabatan Bupati Tabanan. Foto: ist

TABANAN – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya, menyerahkan bantuan roti bagi ibu hamil (bumil) kekurangan energi kronis (KEK) dan balita dengan gizi buruk atau gizi kurang, Senin (13/12/2021) di Rumah Jabatan Bupati Tabanan.

Bantuan dari TP PKK Provinsi Bali tersebut diserahkan secara simbolis untuk disebar ke 10 kecamatan di Kabupaten Tabanan. Bantuan yang diberikan itu khusus untuk bumil KEK sebanyak 152 dos, dan balita dengan gizi buruk atau gizi kurang sebanyak 65 dos.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut kemudian disalurkan kepada desa oleh TP PKK kecamatan, dengan tetap berkoordinasi dengan bidan desa.

“Bantuan ini sebagai wujud perhatian dari Pemerintah Provinsi yang patut diapresiasi. Bantuan ini agar segera disalurkan, karena manfaatnya yang sangat membantu, terlebih saat situasi pandemi ini. Terutama untuk ibu hamil dan balita yang memiliki gizi kurang,” ujar Rai Wahyuni.

Dia juga berpesan kepada bumil di Tabanan agar selalu menjaga dan memeriksakan kesehatan kehamilan. Sebab, dalam situasi pandemi yang melanda, ibu-ibu hamil lebih rentan untuk tertular.

“Meskipun sudah divaksin, saya harap untuk tetap disiplin prokes. Juga agar selalu periksakan kandungan ke posyandu. Jangan sampai ibu dan anaknya kekurangan gizi,” tegasnya.

Baca juga :  Sekda Adi Arnawa Harap Dukungan Semua Pihak Sukseskan JLS

Rai Wahyuni berharap penyaluran bantuan ini bisa dilakukan secara presisten. Sebab masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan dari segala aspek sosial.

“Semoga dengan makanan tambahan yang disalurkan ini bisa membantu kebutuhan gizi ibu hamil dan anak-anak yang membutuhkan,” harapnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.