Tatap Pilkada 2024, PKS Fokus Jadikan Zul-Rohmi Jilid II Berlanjut

  • Whatsapp
GUBERNUR NTB, Zulkieflimansyah; bersama Wagub Sitti Rohmi Djalilah saat dilantik di Istana Presiden oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Foto: ist
GUBERNUR NTB, Zulkieflimansyah; bersama Wagub Sitti Rohmi Djalilah saat dilantik di Istana Presiden oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Foto: ist

MATARAM – Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB akan menyosialisasikan keputusan Majelis Syura DPP PKS, yang menunjuk Salim Segaf Al-Jufri sebagai salah satu tokoh alternatif untuk publik sebagai Capres 2024 dari internal PKS. Selain itu, kader PKS NTB akan difokuskan menyukseskan Gubernur Zulkieflimansyah memimpin NTB dua periode.

“Karena keputusan Majelis Syuro itu final dan bersifat mengikat, tentu sebagai kader wajib taat dan patuh. Kecuali diubah oleh keputusan Syura (mengganti yang lain), kami di bawah langsung menyesuaikan,” kata Ketua BP3 DPW PKS NTB, Sambirang Ahmadi, Selasa (17/8/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi III DPRD NTB itu menegaskan, putusan mengusung Bang Zul, sebutan Gubernur NTB, untuk mencalonkan dua periode juga sudah final. Bagi DPW PKS NTB, lanjut Sembirang, keputusan Majelis Syura langsung mengubah fokus gerakan kader dan pengurus. Saat ini, sambungnya, dalam proses penyesuaian dan konsolidasi untuk mengerahkan seluruh sumber daya memenangkan Pilkada Gubernur (Pilgub) 2024. “Kami beradaptasi dengan keputusan itu, dan konsen untuk pemenangan di NTB,” tegasnya.

Sejauh ini, ulasnya, belum ada opsi lain selain Zulkieflimansyah-dipasangkan kembali dengan petahana Sitti Rohmi Djalillah. “Belum ada opsi lain, masih Zul-Rohmi,” ucapnya.

Baca juga :  Terbentuk Relawan SMA Pendukung Giriasa di Badung

Dukungan bagi Bang Zul untuk fokus dua periode juga datang dari Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Bali-Nusa Tenggara, Johan Rosihan. Menurut politisi Sumbawa itu, momentum kepemimpinan PKS di NTB harus dijaga dan dipelihara. Menurutnya Bang Zul saat ini yang paling pas untuk itu dengan tampil dua periode.

Johan melihat visi-misi dan gagasan Bang Zul masih sangat dibutuhkan untuk membangun NTB. “Kami di PKS selaku kader akan siap all out (habis-habisan) memenangkan Pak Gubernur untuk dua periode. Dan, opsi awal masih sama yakni bersama Bu Rohmi selaku Wagubnya,” tandas anggota DPR RI Dapil NTB itu. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.