PDIP Kuta Sumbang APD untuk Nakes di Isoter

  • Whatsapp
KELUARGA besar PDIP Kecamatan Kuta, menyumbag Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan di tempat isolasi terpusat (isoter) di Kabupaten Badung, Selasa (17/8/2021). Foto: ist
KELUARGA besar PDIP Kecamatan Kuta, menyumbag Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan di tempat isolasi terpusat (isoter) di Kabupaten Badung, Selasa (17/8/2021). Foto: ist

MANGUPURA – Pada Hari Kemerdekaan RI ke-76, para tenaga kesehatan (nakes) di tempat isolasi terpusat (isoter) Kabupaten Badung mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari keluarga besar PDIP Kecamatan Kuta, Selasa (17/8/2021). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di salah satu tempat isoter, Bakung Beach, oleh dua tokoh PDIP asal Kuta, I Gusti Anom Gumanti dan I Nyoman Graha Wicaksana, kepada perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Badung.

Graha Wicaksana yang menjabat Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Kuta mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada nakes di tempat isoter. Mereka diibaratkan sebagai para pejuang terdepan dalam memerdekakan Indonesia, khususnya Bali dan Badung, dari pandemi Covid-19. Total bantuan APD yang diserahkan berjumlah 115 paket, dan ditujukan khusus kepada tim kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Badung yang bertugas di tempat isoter.

Bacaan Lainnya

“Nakes tidak ubahnya sebagai pejuang garda terdepan dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini. Kita harus beri dukungan dan perhatian terhadap mereka, agar bisa melaksanakan tugas secara aman dan maksimal,” ungkap anggota DPRD Badung Dapil Kuta itu.

Dia menilai nakes yang bertugas di tempat isoter sama dengan mempertaruhkan nyawa. Sebab, risiko mereka untuk terpapar Covid-19 bisa saja terjadi saat bertugas. Dia berharap para nakes tetap menjaga kesehatan diri dalam bertugas, sehingga terhindar dari terpapar virus.

Baca juga :  Gema Siwa Puja untuk “Melebur” Hal Buruk Saat Pemilu

Ketua Fraksi PDIP DPRD Badung, I Gusti Anom Gumanti, menambahkan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian keluarga besar PDIP Kecamatan Kuta kepada para nakes. Terutama nakes yang menangani pasien Covid-19 yang terbilang Orang Tanpa Gejala (OTG) di tempat-tempat karantina terpusat di wilayah Kuta.

“Mereka adalah pejuang garda terdepan dalam memerdekakan Indonesia, atau Bali dan Badung pada khususnya, dari pandemi Covid-19 ini. Kami harap pandemi bisa segera berlalu, dan kondisi kembali normal,” ucapnya dalam kegiatan yang dihadiri Ketua Ranting PDIP Kelurahan Kuta, Nengah Jesna. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.