Tangani Corona, Bupati Gianyar Beri Insentif Dokter Spesialis Rp15 juta hingga Sopir Ambulans Rp2,5 juta

  • Whatsapp
Bupati Gianyar, Made Mahayastra. Foto: adi
Bupati Gianyar, Made Mahayastra. Foto: adi

GIANYAR – Bupati Gianyar memberikan perhatian ekstra bagi garda terdepan penanggulangan Covid-19 di Gianyar, berupa insentif bagi petugas medis dan paramedis.  Hal tersebut disampaikan Bupati Gianyar, Made Agus Mahayastra, saat melakukan video conference secara daring dengan sejumlah wartawan, Sabtu (28/3/2020).

Lebih lanjut dikatakany, insentif yang diberikan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan bagi tenaga medis dan paramedis. ‘’Insentif untuk dokter spesialis Rp15 juta, dokter Rp7,5 juta, perawat Rp5 juta, sedangkan untuk sopir ambulans dan petugas kebersihan Rp2,5 juta. Insentif ini akan mulai diterima per April ini,’’ ujar Mahayastra.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan kamar hotel bagi tenaga medis dan paramedis sebagai tempat beristirahat dan melakukan karantina mandiri, jika merasa segan pulang ke rumah. ‘’Saya sudah menandatangani MoU hari ini dengan pihak hotel Gianyar. Mereka siap memberikan fasilitas kamar bagi tenaga media dan paramedis kita, semua biaya Pemkab yang tanggung, mulai hari ini kamarnya sudah bisa dipakai, siap hingga 30 kamar,” jelasnya. 011

Baca juga :  PMI Klungkung Bantu Korban Kebakaran di Gunaksa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.