Taat Konstitusi, Nasdem Tolak Pemilu 2024 Ditunda

SEKJEN Partai Nasdem, Johnny G. Plate, saat memberi keterangan kepada wartawan, Rabu (30/3/2022). Foto: rul

LOBAR – Sekjen Partai Nasdem, Johnny G. Plate, menanggapi merespons usulan penundaan Pemilu 2024 yang tengah menarik perhatian publik luas saat ini. Dia menegaskan, Nasdem merupakan partai yang akan selalu taat terhadap ketentuan yang diatur dalam UUD 1945.

“Nasdem taat konstitusi, Nasdem setia terhadap konstitusi, dan Nasdem akan menjalankan apa yang diamanatkan konstitusi,” tegas Johnny saat ditanya wartawan ketika menghadiri Meeting Digital Economy Working Group G20 yang berlangsung secara hybrid dari Hotel Aruna Senggigi, Lombok Barat (Lobar), Rabu (30/3/2022).

Bacaan Lainnya

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu berujar, konstitusi menetapkan pemilu berlangsung tiap lima tahun sekali. Pula membatasi masa jabatan Presiden dan Wakil Presiden selama dua periode saja.

Atas dasar itu, sambungnya, Nasdem akan tetap taat dan setia kepada amanat konstitusi. Apalagi Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, menginstruksikan sedari awal komitmennya untuk tetap mematuhi konstitusi negara tersebut.

Johnny tak menampik tingginya tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut dijadikan dalih untuk mengusulkan penundaan Pemilu 2024.

Hanya, dia mengingatkan agar fenomena tersebut tidak sepatutnya dimanipulasi untuk kemudian meacanakan penundaan Pemilu 2024.

Baca juga :  Wabah Corona, Stok Darah di Klungkung Menipis

Selain mengapresiasi, ulasnya, Nasdem juga bangga terhadap tingginya tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Presiden Jokowi.

Kepuasan tersebut, urainya, membuktikan dukungan Nasdem terhadap pemerintahan Presiden Jokowi sejalan dengan yang dirasakan publik luas.

“Tapi, di sisi lain, ini jangan dimanipulasi seakan-akan kepuasan berbanding lurus dengan kehendak yang puas itu ingin penundaan. Ini juga catatan, jadi supaya tidak ada istilahnya pembelokan terkait dengan soal tingkat kepuasan ini,” pungkasnya. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.