Sumantra Karang Pimpin Tidar Badung, Siap Serap Aspirasi Kalangan Milenial

  • Whatsapp
PENYERAHAN SK struktur PC Tidar Kabupaten Badung dari PD Tidar Bali, Senin (30/8/2021). Foto: ist
PENYERAHAN SK struktur PC Tidar Kabupaten Badung dari PD Tidar Bali, Senin (30/8/2021). Foto: ist

MANGUPURA – Kepengurusan Cabang Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Badung sebagai organisasi sayap Partai Gerindra, resmi dibentuk. Pengurus Pusat Tidar menunjuk Sumantra Karang sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Tidar Kabupaten Badung. SK Pengurus Pusat Tidar tentang pembentukan PC dan pengukuhan susunan PC Tidar Kabupaten Badung diserahkan Ketua PD Tidar Bali, Fabian Cornelis A, di kantor DPC Gerindra Badung, Senin (30/8/2021). Dalam acara itu turut hadir Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Badung, Wayan Disel Astawa, dan jajaran kepengurusannya.

Fabian mengatakan, PD Tidar Bali saat ini melakukan restrukturisasi seluruh kepengurusan PC Tidar seluruh Bali. Sementara ada empat PC yang sudah direstrukturisasi yakni Badung, Denpasar, Gianyar, dan Klungkung. Lima PC lainnya baru akan turun SK-nya pada pertengahan September mendatang. 

Bacaan Lainnya

Perubahan struktur tersebut, kata dia, membantu akselerasi Partai Gerindra Bali ke masyarakat, khususnya kalangan muda dan milenial. “Apalagi saat ini DPD Gerindra Bali dipimpin anak muda yang enerjik, Pak De Gadjah (Made Muliawan Arya). Tidar sebagai sayap partai akan berjuang bersama-sama dengan partai dalam merebut hati pemilih di Pemilu (2024) nanti,” ujar Fabian. 

Baca juga :  Warung Remang-remang di Klungkung Buka Sampai Subuh

Kepada Sumantra Karang, dia minta untuk bergerak di tengah anak muda dan menyerap aspirasi mereka. “Saya harap Ketua PC Tidar Badung ini langsung bergerak di kalangan anak muda dalam memberikan edukasi politik yang elegan, dan mampu menyerap aspirasi kalangan anak muda yang akan diteruskan kepada partai,” pesannya.

Menurut Sumantra Karang, pemuda sering disebut sebagai generasi penerus bangsa. Keberadaan bangsa pada masa depan ditentukan kualitas generasi mudanya saat ini. “Tidar menyadari pemuda harus memanfaatkan masanya untuk membangun diri, dan menyalurkan ide serta kreasi kepada hal positif,” lugasnya.

Karena itu, sambungnya, Tidar Kabupaten Badung ingin membangun lima cinta di kalangan pemuda, yakni cinta diri, cinta sesama, cinta belajar, cinta kesantunan dan cinta Indonesia. “Dengan lima cinta ini diharapkan terbentuk tunas muda yang tahu bersyukur, menerima kekurangan, dan bisa melihatnya sebagai potensi diri,” ucapnya menandaskan. bro

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.