Sukiman Siap Bersaing di Pilgub NTB, Janji Kembalikan Kejayaan Demokrat

  • Whatsapp
SUKIMAN Azmi dengan latar Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di latar baliho yang terpasang di sejumlah sudut di Kota Mataram. Foto: rul

MATARAM – Salah satu calon Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Sukiman Azmi, angkat bicara atas keseriusannya meramaikan bursa pemimpin partai pada Musda IV Demokrat yang ditutup Senin (20/12/2021) petang lalu.

Bupati Lombok Timur (Lotim) dua periode tersebut mengklaim keputusannya berkontestasi dengan Indra Jaya Usman (IJU) yang menjabat Ketua DPC Demokrat Lobar itu, tak lain tertantang mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di NTB.

Bacaan Lainnya

Bagi Sukiman, Demokrat merupakan salah satu partai besar di Indonesia. “Insya Allah, tekad saya sudah bulat ingin membesarkan dan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di NTB, seperti pemilu sebelumnya. Ini karena Demokrat itu partai besar,” tegasnya, Selasa (21/12/2021).

Mantan Dandim Lotim itu mengatakan, langkahnya tampil dalam Musda kali ini sebagai ikhtiar berlomba dalam kebaikan membesarkan Demokrat, setelah dia bergabung sebagai keluarga besar partai berlambang mercy itu.

Sukiman mendaku ada cita-cita Demokrat tumbuh menjadi partai besar, dan kadernya mengambil peran strategis dalam mengiringi pembangunan di seluruh wilayah NTB. “Yang paling penting adalah Demokrat harus bisa memenangkan Pemilu 2024 (untuk untuk Pilpres dan Pileg),” serunya.

Kemenangan dalam Pemilu, terangnya, adalah kunci untuk menatap optimis Pilkada 2024. Sebab, perolehan suara legislatif di semua tingkatan akan sangat mempengaruhi daya tawar Demokrat kepada seteru maupun koalisi.

Baca juga :  Banyu Pinaruh Bikin Ramai Sapta Gangga

Bagaimana bila DPP mengharuskan kader yang duduk sebagai Ketua DPD provinsi harus siap mencalonkan diri sebagai Gubernur? “Kalau itu memang perintah partai, saya siap!” sergah Sukiman tanpa nada ragu-ragu.

Aktivitasnya setelah Musda selesai, Sukiman berujar akan fokus menyiapkan diri mengikuti fit and proper test di Jakarta. Apalagi sesuai pesan Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, dia bersama IJU diminta menyiapkan presentasi singkat yang di dalamnya berisi target realistis partai menatap Pemilu, Pilpres hingga Pilkada tahun 2024.

“Iya sekarang sambil menunggu jadwal dari DPP, saya tengah mencoba menyiapkan strategi kemenangan partai di level daerah hingga di level nasional. Intinya saya ingin mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di NTB, termasuk saya siap maju di Pilgub NTB jika itu sebuah keharusan,” janjinya. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.