Calon Ketua Demokrat NTB Harus Berani Maju Pilgub

  • Whatsapp
KETUA BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron (tengah) diapit dua calon Ketua DPD Demokrat NTB, Sukiman Azmi (kiri) dan Indra Jaya Usman (kanan), usai menutup Musda IV Demokrat NTB, Senin (21/12/2021). Foto: rul

MATARAM – DPP Partai Demokrat mengisyaratkan sosok Ketua DPD Partai Demokrat NTB harus berani maju pada Pilkada Gubernur (Pilgub) NTB 2024 mendatang. Semuanya harus siap maju Pilgub, terutama pada pemilihan DPR RI, karena Pileg-Pilpres digelar sebelum Pilkada.

Hal itu diutarakan Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, sebelum bertolak ke Bandara Internasional Lombok, Selasa (21/12/2021).

Bacaan Lainnya

Herman mendaku mengingatkan keinginan DPP agar kader tampil pada Pilgub 2024 itu saat menghadiri Musda IV Partai Demokrat NTB, Senin (20/12/2021).

Menurutnya, seorang kandidat Ketua DPD Demokrat harus punya motivasi untuk berkompetisi di Pilkada dan membangun partai. ”Ada ekspektasi. Kalau tidak niat nyalon, bagaimana mungkin memimpin partai dengan kuat? Tidak ada semangat,” tegasnya.

Untuk diketahui, saat Partai Demokrat NTB memiliki dua orang yang bersaing menjadi kandidat Ketua DPD, yakni Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy; dan Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Barat, Indra Jaya Usman (IJU).

Kedua figur ini memiliki peluang sama untuk dipilih menakhodai Demokrat NTB. ”Saya kira semua calon kuat. Pak Sukiman punya kans kuat juga, sama-sama punya kans yang sama,” ulasnya.

Baca juga :  Dirut Perumda Tirta Tohlangkir Dilantik, Janji Segera Bentuk Unit Cepat

Sukiman Azmy termasuk kandidat kuat, karena, selain menjabat Bupati Lombok Timur, dia juga digadang-gadang maju dalam Pilgub NTB 2024. Sukiman mengantongi dukungan dari tiga DPC yakni DPC Kota Mataram, Lombok Timur, Kabupaten Bima, dan dari DPD NTB.

Di sisi seberang, IJU juga bukan sosok yang bisa dipandang sebelah mata. Tak hanya menjadi anggota DPRD Lombok Barat, dia juga mendulang dukungan dari enam DPC yakni DPC Lombok Barat, KLU, Lombok Tengah, Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu dan Kota Bima.

“Alhamdulillah, semua sudah clear (selesai) saat persidangan yang masih berjalan pada Senin (20/12/2021) sekitar pukul 16.30 Wita. Ditetapkan calon Ketua dengan komposisi tujuh dukungan untuk Pak IJU, dan empat dukungan untuk Pak Sukiman. Keduanya akan mengikuti fit and proper test di kantor DPP di Jakarta,” jelas Sekretaris Rapat Pleno Musda IV DPD Partai Demokrat NTB, Andi Mardan, kemarin. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.