Sosialisasikan Bangga Kencana, Tabanan Gelar Pemilihan Duta Genre 2021

  • Whatsapp
PEMILIHAN Duta Genre Tingkat Kabupaten Tabanan 2021. Foto: ist
PEMILIHAN Duta Genre Tingkat Kabupaten Tabanan 2021. Foto: ist

TABANAN – Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Tabanan baru-baru ini menggelar Pemilihan Duta Genre Tingkat Kabupaten Tabanan 2021. Kegiatan di Kantor Bupati Tabanan itu, dalam rangka sosialisasi program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati Tabanan Bidang Pemasyarakatan dan SDM, I Made Sudarya, dr. Ni Luh Gede Sukardiasih selaku kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Tabanan, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Agus Putro Proklamasi, serta Duta Genre Indonesia dan Forum Genre
Provinsi Bali.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut bertujuan agar kalangan remaja memiliki pengetahuan, sikap, dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual, dan sosial. Duta Genre yang terpilih diharapkan jadi contoh dan figur teladan bagi remaja lainnya, terutama dalam membangun kesiapan berkeluarga.

“Pemilihan Duta Genre merupakan suatu ajang pemilihan remaja, putra dan putri, guna bekerja sama dengan BKKBN, yang kemudian bersama-sama memromosikan program Genre. Program dimaksud mencakup pendewasaan usia pernikahan atau PUP, kesehatan reproduksi remaja atau disingkat Triad KRR, dan PIK atau pusat informasi konseling,” ungkap Sudarya.

Pemilihan Duta Genre dikatakan sebagai upaya memberikan edukasi dan wawasan kepada generasi muda, tentang kesehatan reproduksi, dan menciptakan kalangan remaja yang bebas napza, seks bebas, pernikahan dini, dan HIV/AIDS. Diharapkan pula bisa tercipta generasi berencana yang berkualitas, sehat, cerdas, dan ceria.

Baca juga :  Dewan Bangli Ingatkan Dirut PDAM Tak Masuk Ranah Politik

Beberapa tahap harus dilakukan oleh sembilan peserta dari kelompok PIK-R di Kabupaten Tabanan. Di antaranya pelaksanaan 1 week challenge,pembekalan materi, tes tertulis, pembuatan vlog, dan foto profil.

I Putu Arya Aditya Utama selaku Duta Genre Indonesia 2019 berharap Duta Genre yang terpilih tidak hanya jadi kompetitor, namun juga jadi kontributor, pembudayaan remaja di Tabanan, dan dapat turut serta mencapai Tabanan Era Baru yang aman, unggul, dan madani. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.