SMPK 1 Harapan Denpasar Bertabur Bintang Prestasi, Kado Istimewa HGN

  • Whatsapp
KASEK Serayawati dan guru pembina penelitian, Gede Eka Juni Purwasila bersama sejumlah siswa berprestasi. Foto: tra
KASEK Serayawati dan guru pembina penelitian, Gede Eka Juni Purwasila bersama sejumlah siswa berprestasi. Foto: tra

DENPASAR – Sehari tanpa prestasi, bukan SMPK 1 Harapan Denpasar namanya. Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2020 dan HUT ke-75 PGRI yang jatuh pada, Rabu (25/11/2020), di SMPK 1 Harapan Denpasar dipastikan bertambah istimewa karena sejumlah prestasi bergengsi dipersembahkan siswa.

Prestasi teranyar dipersembahkan oleh Putu Gede Bayu Eka Pradipa (7.D). Ia dikenal langganan juara matematika. Ia meraih medali perak Indonesia Youth Science Competition (IYSC) tingkat SMP se-Indonesia yang diselengarakan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, ia meraih medali emas pada event Dewa KSN SMP, peringkat enam Olimpiade Matematika Tingkat Nasional Rajawali Operation, medali emas di ajang Basic Science Competition (BSC) 2020, dan runner-up ajang matematika pada Olimpiade Medali Emas Indonesia tingkat SMP se-Indonesia.

Prestasi lain dipersembahkan oleh Geraldo Son Luther Silalagi (9.H) yang meraih medali perak kompetisi matematika tingkat nasional Lust Mathematical Competition 1. Di ajang penelitian, siswa SMPK 1 Harapan Denpasar juga mempersembahkan prestasi bergengsi.

Prestasi itu di antaranya diraih lewat event Indonesian Invention Innovation Promotion Association (INNOPA) tingkat nasional dengan meraih medali perunggu. Prestasi ini dipersembahkan oleh tim peneliti SMPK 1 Harapan Denpasar, Nicolas, AAN Krisna Arta Wibawa, Aditya Anka, dan Wisnu lewat penelitian berjudul “Pembangkit Listrik Tenaga Surya dan Angin”.

Baca juga :  Polda Bali Tolak Permohonan Penangguhan Penahanan Jerinx SID

Selain itu, Tim King Hope SMPK 1 Harapan Denpasar terdiri dari Geraldo, Krisna dan Nocolas, juga meraih peringkat 15 nasional dari 109 peserta se-Indonesia di ajang penelitian dengan judul “Hand Sanitazer Ultrasonik”. Ketangguhan tim peneliti SMPK 1 Harapan Denpasar tak terlepas dari binaan guru pembina, Gede Eka Juni Purwasila, ST.

Siswa lainnya, I Komang Mahija Kayana Suryanarta (9.C) mempersembahkan juara tiga Biologi-Kimia di SMAN 1 Mengwi. Sementara Putu Richi Gita Maharani (9.E) menyumbang prestasi juara III LKTI tingkat SMP se-Kota Denpasar dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-60/2020.

Kepala SMPK 1 Harapan Denpasar, Ir. Ni Nyoman Serayawati, MM., tampak tersenyum sekaligus bangga karena dalam situasi apa pun, anak-anaknya tetap semangat mengukir prestasi termasuk saat pandemi Covid-19. Sejumlah prestasi yang diraih SMPK Harapan Denpasar ini membuktikan sekolah berkualitas akan terus menunjukkan kualitasnya jika dikelola oleh SDM guru dan kasek berkualitas juga.

Ia berterima kasih kepada orang tua siswa yang selalu mendukung dan mendampingi anak selama belajar daring. Keberhasilan siswa meraih prestasi, kata dia, membuktikan hubungan harmonis sekolah dengan orang tua siswa terjalin baik, sehingga pendidikan tetap berjalan baik dan berbuah prestasi.

Serayawati bilang, SMPK 1 Harapan sudah siap jika di era kenormalan baru sekolah sudah diperbolehkan menggelar PBM tatap muka secara terbatas. Selain prokes ketat, juga sudah disiapkan kurikulum dan strategi khusus. Ia hanya menunggu gong dari Pemkot Denpasar terkait dibukanya kembali PBM tatap muka. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.