Siswa SMPN 3 Denpasar Persembahkan Kado Istimewa HGN, Raih Medali Emas dan Perak ISIF 2020, serta Perak KSN

  • Whatsapp
KEPALA SMPN 3 Denpasar, I Wayan Murdana, bersama Raya yang meraih medali perak KSN. Foto: ist
KEPALA SMPN 3 Denpasar, I Wayan Murdana, bersama Raya yang meraih medali perak KSN. Foto: ist

DENPASAR – SMPN 3 Denpasar alias Spentri dikenal sebagai gudangnya siswa cerdas dan berprestasi. Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, siswa sekolah ini tak surut mendulang prestasi. Ini juga berkat manajemen kepemimpinan berintegritas yang diterapkan Kepala SMPN 3 Denpasar, I Wayan Murdana, S.Pd., M.Psi., yang memberi ruang bagi siswa mengembangkan potensi diri.

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2020 dan HUT ke-75 PGRI yang jatuh pada, Rabu (25/11/2020), di SMPN 3 Denpasar dipastikan bertambah istimewa karena sejumlah prestasi bergengsi dipersembahkan siswa. Di antaranya, meraih medali emas dan perak ISIF (International Science and Invention Fair) 2020 yang dipersembahkan oleh Tim STOS-3 Denpasar (SMPN 3 Denpasar), dan medali perak di ajang Kompetensi Sains Nasional (KSN).

Bacaan Lainnya

Medali emas ISIF 2020 diraih dalam bidang sosial science, sedangkan medali perak diraih dalam bidang penelitian environment science. Tim STOS-3 Denpasar (SMPN 3 Denpasar) terdiri dari Sekar, Renata dan Tyas, serta Jonathan, Surya Tangkas, Adi Wijaya, Naditya, dan Dayu Putri.

Sementara prestasi KSN dipersembahkan oleh Ketut Rayana Rahadiva Diana. Siswa kelas 9.E ini, mengikuti KSN kategori IPA yang dilaksanakan oleh Kemendikbud. Siswa kelahiran Denpasar, 5 Maret 2006 mengikuti babak final KSN pada 2-3 November lalu secara tertulis dan praktik. Lomba diikuti duta dari semua provinsi se-Indonesia secara daring.

Baca juga :  Objek Wisata Desa Penglipuran Siap Dibuka Kembali

Kasek Wayan Murdana tampak tersenyum sekaligus bangga karena dalam situasi apa pun, anak-anaknya tetap semangat mengukir prestasi termasuk saat pandemi Covid-19. Ini ia sebut kerja sama yang baik antara sekolah dan orangtua yang sangat dibutuhkan untuk membimbing siswa dalam belajar di masa pandemi Covid-19. Apalagi mereka mampu meraih yang terbaik di tingkat nasional dan internasional serta di ajang yang bergengsi lainnya.

Bahkan, ia melihat sosok siswa yang akrab dipanggil Raya ini sangat aktif dan antusias mencari sumber-sumber belajar. Ia yakin di masa kenormalan baru nanti akan banyak lagi siswa Spentri berprestasi di tingkat nasional dan internasional, sebab di sekolah tetap diatensi pengembangan potensi siswa.

Makanya, ia berterima kasih kepada siswa dan guru pembinanya yang intens menyiapkan siswa mengikuti lomba. Terlebih dalam suasana pandemi Covid-19 ini. Selain kesehatan menjadi utama dan pertama, peningkatan prestasi tetap menjadi prioritas. Di samping juga meningkatkan karakter siswa.

Sementara pandemi Covid-19 yang berkepanjangan diambil hikmahnya oleh warga SMPN 3 Denpasar. Tak hanya prokes Covid yang ditekankan, model PBM daring juga akan menjadi model pembelajaran berkelanjutan. Jika di era kenormalan baru sekolah sudah diperbolehkan menggelar PBM tatap muka secara terbatas, dia juga sudah penyiapkan kurikulum dan strategi khusus. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.