SMK PGRI 5 Denpasar Sukses Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan

  • Whatsapp
KEPALA SMK PGRI 5 Denpasar, Ketut Nuka. Foto: ist
KEPALA SMK PGRI 5 Denpasar, Ketut Nuka. Foto: ist

DENPASAR – SMK PGRI 5 Denpasar dikenal sekolah yang sukses memberi penguatan bidang kewirausahaan. Kendati dihadapkan kondisi pandemi Covid-19, lulusan sekolah ini tak sampai ada yang menganggur. Jika dalam kondisi normal kebanyakan pelanggan pemakai lulusannya adalah hotel dan restoran, saat ini lulusan Tata Boga sebagian besar bekerja mandiri membuka bisnis catering bersama, jual nasi dan kosmetik secara daring, bisnis florist, bahkan ada menjual es kepal.

Kepala SMK PGRI 5 Denpasar, Ni Ketut Nuka, tersenyum mengembang dengan kesuksesan anak didiknya. Ia mengatakan, tak masalah menyimpang dari kompetensi yang diajarkan. Yang penting tumbuhnya jiwa kewirausahaan anak muda Bali. Jika semua lulusan SMK begini, dia yakin tak ada lulusan SMK menganggur. Karenanya, ia meminta lulusannya tak pilih-pilih pekerjaan. Bagi dia, pola pikir itu harus dihilangkan, ambil semua pekerjaan apa saja. Nanti sambil bekerja melanjutkan studi, justru akan lebih sukses.

Bacaan Lainnya

Tahun pelajaran 2020/2021 ini, SMK PGRI 5 Denpasar akan menerima 700 siswa baru. Sekolah ini dilengkapi gedung baru megah berlantai empat dengan fasilitas semua ruangan kelas ber-AC, kamar hotel praktik sekelas hotel bintang lima, dua lab kitchen dan dua lab restoran yang setara hotel bintang lima yang diberi nama Golden Suite Resturant.

Baca juga :  Bupati Artha Resmikan Poli Mata RSU Negara, Masyarakat Bisa Daftar dan Bayar via Smartphone

Berkat tampil berkualitas ini pula yang membuat sekolah ini dikejar masyarakat. SMK PGRI 5 Denpasar membuka dua kompetensi keahlian yakni Tata Boga dan Akomodasi Perhotelan. Pendaftaran masih dibuka hingga daya tampung terpenuhi. Calon siswa yang akan mendaftar bisa datang langsung ke SMK PGRI 5 Denpasar di Jalan Kenyeri 31 Denpasar, sekaligus melihat fasilitas sekolah.

Soal biaya pendidikan, sangat terjangkau. Untuk lulusan SMP PGRI di Kota Denpasar diberi potongan uang gedung 25 persen. Sementara lulusan SMP lainnya diberi diskon uang gedung 15 persen. Untuk SPP tahun ini masih tetap seperti tahun lalu, yakni Rp350 ribu per bulan. Bahkan saat pademi Covid-19 ini, SMK PGRI 5 Denpasar memberi potongan SPP Rp50 ribu selama dua bulan yakni April dan Mei lalu. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.