Skatepark Bangli Jadi Tempat Seleksi Timnas Skateboard

BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, saat menerima audiensi Tim Seleknas Skateboard Pusat di rumah jabatan Bupati, Senin (21/3/2022). Foto: ist

BANGLI – Skatepark Bangli kini dipilih sebagai lokasi seleksi nasional atlet skateboard. Hal tersebut merupakan hasil audiensi antara Tim Seleknas Skateboard Pusat dengan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Senin (21/3/2022) di rumah jabatan Bupati. Rombongan tamu dipimpin Leopold Anggi dengan didampingi Ketua Komunitas Skateboard Bali, Ida Bagus Prasuta.

Anggi dalam paparannya menyebutkan, skatepark di Alun-alun Kota Bangli sangat layak untuk lokasi seleksi atlet nasional yang akan berlaga dalam SEA Games yang akan dilangsungkan di China tahun ini. “Skatepark di Bangli hampir setara dengan standar internasional,” pujinya.

Bacaan Lainnya

Sesuai standar nasional, sebutnya, skatepark berukuran 40X15 meter. Sementara yang ada di Bangli berukuran 36X15 meter, kurang hanya 4 meter saja. Di samping itu, Anggi menilai skatepark Bangli berkelas kompetisi, bukan rekreasi. “Skatepark di Bangli juga paling adil. Kaki kanan dan kiri bisa dimainkan, sedangkan skatepark kebanyakan hanya sebelah,” ucap Anggi.

Lebih lanjut disampaikan, seleksi akan dilaksanakan 25-sampai 27 Maret mendatang, dan pembukaan dilaksanakan di Museum Gunung Api Batur, Jumat (25/3/2022) dan seleksinya 26-27 Maret di Skatepark Bangli. Peserta ditarget dari 27 provinsi, tapi baru 20 provinsi yang mendaftar.

Baca juga :  Keluarga Miskin di Kusamba Belum Dapatkan Pendidikan Layak

Bupati Sedana Arta menambahkan, dipilihnya Skatepark Bangli untuk kegiatan seleksi nasional merupakan kebanggan baginya. Artinya pembangunan skatepark ini diakui berstandar nasional dan hampir dunia. Dia mendaku minta kepada panitia agar atlet yang ikut seleknas menginap di hotel yang ada di Kintamani.

“Dengan demikian, melalui event ini kita bisa melakukan promosi wisata,” ujarnya. ”Kegiatan ini juga memberi dampak positif bagi penghobi skateboard di Bangli agar bisa memacu diri untuk meraih prestasi,” pungkas Sedana Arta. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.