Siswa SMPN 2 Ubud Ikut Pembekalan Bela Negara

  • Whatsapp
PASITER Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf. Hengki Histoveri, memberi materi tentang Bela Negara dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan (Latpim) OSIS masa bakti 2021-2022 di SMPN 2 Ubud. Foto: adi

GIANYAR – Menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan bangga sebagai bangsa Indonesia, Kodim 1616/Gianyar memberi materi tentang Bela Negara dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan (Latpim) OSIS SMPN 2 Ubud masa bakti 2021-2022 di SMPN 2 Ubud, Selasa (21/12/2021).

Latpim dengan tema “Melalui Latpim OSIS Masa Bakti 2021-2022 Kita Wujudkan Generasi Emas Berkarakter Pancasila” itu tetap mengutamakan prokes Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pasiter Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf. Hengki Histoveri, sebagai pemateri menyampaikan, tujuan Bela Negara adalah membentuk sikap dan perilaku OSIS, sebagai pemimpin di lingkungan kesiswaan di sekolah, dengan jiwa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

Laptim ini, sebutnya, memberi pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. “Kegiatan ini bertujuan memberi bekal kepemimpinan kepada pengurus OSIS baru, yang akan menjadi pemimpin seluruh kesatuan OSIS dari sekolah bersangkutan,” ucapnya.

Materi yang disampaikan tentang hakikat ancaman yang semakin multidimensi, antara lain narkoba, korupsi, separatis, perusakan alam, terorisme, kerusuhan konflik horizontal, dan kemiskinan. Pun penetrasi budaya asing yang akan merusak diri dan bangsa kita.

Dia berujar pelajar perlu Bela Negara dengan cara belajar yang baik, berprestasi, cinta Tanah Air dan bangsa, taat dan hormat kepada orangtua. “Juga kegiatan yang bermanfaat, jaga lingkungan hidup, pelihara nilai-nilai seni dan budaya,” pesannya.

Baca juga :  Pemkab Badung Segera Bangun Pos Balawista di Pantai Balangan

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala SMPN 2 Ubud, AA Istri Agung Wahyuni; Wakil Kepala Sekolah, AA Gede Sukadana; Koordinator Pembina OSIS, Ni Nyoman Suratni; wali kelas dan staf SMPN 2 Ubud, Ketua OSIS, Ni Kadek Amelia Putri, dan para pelajar peserta Latpim sekira 70 orang. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.