Serangkaian Bulan Bung Karno, Jaya Negara – Arya Wibawa Tanam Pohon di Pantai Muara Tangtu

  • Whatsapp
WALI KOTA Jaya Negara (kanan) bersama Wawali Arya Wibawa (kiri) saat menanam pohon di Pantai Muara Tangtu Denpasar, Senin (21/6/2021). foto: ist

DENPASAR – Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara bersama Wakil Walikota (Wawali) I Kadek Agus Arya Wibawa mengikuti aksi Kebersihan dan Penanaman Pohon di Pantai Muara Tangtu Denpasar, Senin (21/6/2021).

Kegiatan serangkaian Bulan Bung Karno Provinsi Bali 2021 dan Hari Lingkungan Hidup ini juga dihadiri Sekda Provinsi Bali, I Dewa Made Indra. Tampak hadir pula Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Ketua Komisi III DPRD Kota Denpasar, AA Ngurah Adhi Ardhana, Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, Kadis Kehutanan dan LH Provinsi Bali, I Made Teja, serta perwakilan OPD di lingkungan Pemprov Bali dan Pemkot Denpasar, seluruh stakeholder dan masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Jaya Negara didampingi Wawali Arya Wibawa mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder atas dipilihnya Pantai Muara Tangtu sebagai pelaksanaan aksi kebersihan dan penanaman pohon serangkaian Bulan Bung Karno dan Hari Lingkungan Hidup. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu memaksimalkan penataan wilayah Kota Denpasar, yang secara langsung menambah keindahan kawasan Pantai Muara Tangtu.

Jaya Negara juga mengajak masyarakat Banjar Tangtu, Desa Adat Kesiman dan Desa Kesiman Kertalangu agar senantiasa ikut merawat dan menjaga pohon tanaman, sehingga dapat tumbuh dengan baik dan mampu memberikan fungsi yang maksimal. Baik itu secara estetika maupun untuk menjadi pohon perindang dan penghijauan.

Baca juga :  Jaya Negara Canangkan 100 Persen Vaksinasi dan Isolasi Terpusat Berbasis Desa Adat

”Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran bersama untuk ikut andil menjaga lingkungan agar tetap indah, asri dan rindang, serta harapan kami Pantai Muara Tantu dapat menjadi pilihan rekreasi masyarakat,” harap Jaya Negara.

Sekda Provinsi Bali, I Dewa Made Indra didampingi Kadis Kadis Kehutanan dan LH Provinsi Bali, I Made Teja mengatakan, serangkaian Bulan Bung Karno yang dilaksanakan tanggal 1 – 30 Juni serta Hari Lingkungan Hidup, Pemprov Bali bersama seluruh stakeholder menggelar Gotong Royong Wana Kerthi melalui Gerakan Serentak Kebersihan dan Penanaman Pohon di seluruh Bali.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata konsistensi Gubernur Bali, Wayan Koster dalam menjaga lingkungan Bali serta sesuai dengan tema Bulan Bung Karni yakni Taru Prana Bhuwana. Khusus Provinsi Bali, pelaksanaanya di pusatkan di Pantai Muara Tangtu, Denpasar. Pada peringatan Bulan Bung Karno tahun ini, sebanyak 20 ribu lebih pohon telah disebar untuk ditanam di seluruh Bali.

Adapun jenis pohon yang ditanam turut menyesuaikan kultur tanah setiap daerah. “Untuk kali ini sebanyak 110 pohon ditanam yang terdiri atas Pohon Sukun, Pohon Juwet, Pohon Cemara Laut dan Pohon Ketapang,” ujarnya.

Dewa Indra berharap, dengan pelaksanaan aksi kebersihan dan penanaman pohon ini dapat menbiasakan masyarakat hidup bersih dan menjaga alam. “Penanaman pohon tidak hanya dilaksanakan instansi pemerintah. Selain itu, penanaman pohon tidak hanya saat penanaman saja, melainkan bagaimana merawat. Sehingga dapat dipastikan pohon yang ditanam memberikan fungsi yang maksimal,” jelasnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.