Selly Mantra Serahkan Alat Bantu Kesehatan Lansia dan Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp
KETUA K3S Ny. IA. Selly Mantra (kanan) saat menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada lansia dan disabilitas di sejumlah Desa di Kecamatan Denpasar Timur, Jumat (4/9/2020). foto: ist

DENPASAR – Lansia dan disabilitas yang berada di Kecamatan Denpasar Timur mendapat kunjungan dari Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Jumat (4/9/2020).

Ketua K3S Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra didampingi Camat Denpasar Timur, Wayan Herman dan Ketua TP-PKK Kecamatan Dentim, Ny. Kencana Dewi Herman menyerahkan bantuan sejumlah alat kesehatan. Total diserahkan tiga buah Kursi roda, satu tongkat kaki empat dan satu alat bantu dengar diserahkan kepada para lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan.

Bacaan Lainnya

Penyerahan alat bantu kesehatan ini dimulai di Jalan Letda Made Putra, Lingkungan Kayu Mas Klod, Kelurahan Dangin Puri, diberikan Kursi Roda kepada Komang Manik Sudarma, dilanjutkan pemberian Tongkat Kaki Empat kepada Ni Wayan Leci dan pemberian alat bantu pendengaran kepada I Komang Mudiata, keduanya dilaksanakan di wilayah Banjar Kepisah, Desa Sumerta Klod.

Dilanjutkan pemberian Kursi Roda kepada Mochamad Ribut beralamat di Jalan Sedap Malam III, Lingkungan Kebonkuri Kawan, Kelurahan Kesiman, dan terakhir dilaksanakan pemberian Kursi Roda kepada I Wayan Dina, Jalan Sekar Sari, Gg. Melasti, Dusun Kesambi, Desa Kesiman Kertalangu.

Baca juga :  Secara Nasional, Kasus Positif COVID-19 Mencapai 1.046 Orang

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan alat bantu kesehatan berupa kursi roda yang diserahkan kepada anak kami,” ujar I Nyoman Sumantra, orangtua Komang Manik Sudarma.

Ketua K3S Ny. IA. Selly Mantra menyampaikan, kegiatan ini menjadi agenda rutin K3S Denpasar. Kali ini menyasar lansia dan disabilitas di Kecamatan Depasar Timur. Bantuan yang diserahkan tidak terlepas dari peran serta para donatur baik perbankan maupun pihak swasta.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu dalam penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar terlebih pada masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam penyerahan bantuan ini juga mendapatkan laporan dari kepala lingkungan maupun kepala dusun, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan hingga petugas jumantik. Sehingga dari laporan ini, pihaknya turun dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti kursi roda, tongkat kaki empat, hingga alat bantu dengar.

Selly Mantra berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan kesehatan maupun meringankan kegiatan keseharian di rumah. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.